Bolabola.id
Negoisasi Pemangkasan Gaji di Arsenal Masih Sulit
Beranda ยป Negoisasi Pemangkasan Gaji di Arsenal Masih Sulit

Negoisasi Pemangkasan Gaji di Arsenal Masih Sulit

Mewabahnya virus corona sejauh ini berdampak buruk bagi finansial klub. Seluruh kompetisi ditangguhkan membuat satu satunya pemasukan klub terhenti. Tak sedikit klub yang memangkas gaji para pemain dan stafnya. Namun menurut kabar yang beredar pemangkasan tersebut tidaklah mudah, seperti halnya Arsenal.

Belakangan ini pihak Arsenal memutuskan untuk memotong gaji para pemainnya sebesar 12,5 persen. Namun dibalik kebijakan tersebut, negoisasi antar pemain dan pihak manajemen Arsenal masih belum menemui titik terang.

Aktivitas olahraga saat ini memang sedang di hentikan. Termasuk Premier League yang bahkan belum ada keputusan kapan ajang tersebut kembali bermain. Hal tersebut membuat klub tak bisa bertanding dan membuat pemasukan klub berkurang.

Dengan dihentikannnya seluruh pertandingan juga membuat para pemain tak bisa bekerja seperti biasa. Oleh karena itu langkah pemotongan gaji dilakukan oleh pihak klub agar finansial klub tetap terjaga.

Sebelumnya pemangkasan gaji para pemain dillakukan oleh Juventus. Kemudian diikuti oleh klub lainnya seperti Real Madrid, bahkan Barcelona juga melakukan hal yang sama.

Namun menurut kabar yang beredar, pemangkasan yang dilakukan Arsenal tak berjalan mulus. Meski sebagian besar pemain menyetujui, beberapa pemain masih menolak jika gajinya harus dipangkas.

Salah satunya yakni Mesut Ozil yang notabene memiliki gaji terbesar di Arsenal. Dikabarkan nilai pemangkasan dengan durasi hingga Maret tahun depan di tolak mentah-mentah oleh Ozil dan dua pemain lainnya.

Dalam laporan The Mirror, Ozil tak ingin secara langsung menerima pemangkasan tersebut. Ia ingin melihat kondisi finansial klub yang terdampak terlebih dahulu. Bahkan ia meminta pihak Arsenal untuk menghargai keputusannya tersebut.

Penolakan Ozil Cukup Sulit

Negoisasi Pemangkasan Gaji di Arsenal Masih Sulit

Penolakan pemotongan gaji yang dilakukan oleh Ozil bisa jadi hal buruk bagi manajemen Arsenal. Gaji Ozil yang mencapai 350 ribu pounds perpekan akan sangat berpengaruh bagi finansial klub. Terlebih ditengah pandemi virus corona yang merusak pemasukan utama klub.

Diketahui sebelumnya Arsenal telah memberikan janji kepada para pemainnya jika menyetujui kebijakan tersebut. Pihak Arsenal berjanji akan mengembalikan pemangkasan gaji tersebut. Bahkan memberikan bonus jika Arsenal bisa lolos ke Liga Champions musim depan.

Kendati demikian Arsenal lebih banyak menerima penolakan dari para pemainnya di awal negoisasi. Namun perlahan negoisasi berhasil hingga sebagain besar menerima kebijakan pemangkasan gaji tersebut. Meski tak berjalan mulus, sejauh ini Arsenal menjadi satu satunya klub Inggris yang berhasil membuat kebijakan tersebut.

Avatar
Yoga

Wah kalau bicara soal olah raga sepak bola, buat saya bakalan ga bisa ada abisnya. Selalu saja ada informasi baru nan menarik yang bisa dijadikan bahan untuk pengisian konten berita bola online seperti yang saya sukai ini.

Berikan Komentar

Today
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • Today 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021
  • 25.04.2021

Klasemen Sementara