Bolabola.id
Neuer Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Munchen
Beranda ยป Neuer Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Munchen

Neuer Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Munchen

Munchen, Die Roten (julukan Bayern Munchen) telah mengumumkan bahwa Manuel Neuer resmi memperpanjang kontrak di Allianz Arena. Sebelumnya penjaga gawang asal Jerman ini terus di kait-kaitkan dengan Chelsea karena kontraknya bakal habis pada tahun depan. Seperti yang di ketahui, The Blues memang butuh penjaga gawang baru untuk menggantikan Kepa yang bakal pergi di musim panas mendatang.

Namun spekulasi Manuel Neuer ke Chelsea berakhir setelah pihak Bayern mengumumkan secara resmi bahwa kiper andalannya sudah sepakat untuk memperpanjang kontrak hingga 2023 mendatang. Pihak Bayern memang tidak mau mengambil resiko besar dengan memberikan kontrak panjang untuk penjaga gawang Timnas Jerman ini.

Pasalnya Manuel Neuer sekarang sudah menginjak usia 34 tahun. Di perkirakan performa M. Neuer akan mengalami penurunan dalam beberapa tahun ke depan. Dengan kontrak barunya ini, Manuel Neuer di pastikan akan tetap berseragam Bayern Munchen sampai usianya menginjak angka 37 tahun.

Sudah Nyaman

Dalam sesi wawancara, kapten Bayern Munchen tersebut mengungkapkan kegembiraannya karena bisa bertahan lebih lama lagi di Allianz Arena. Negosiasi kontrak baru Manuel Neuer memang harus di tunda terlebih dahulu karena pandemic Covid-19. Dari laporan, Neuer tidak mau mengambil keputusan ketika kompetisi masih belum jelas kelanjutannya.

Saat itu, Bundesliga Jerman masih di hentikan karena pandemic Corona Virus. Menurut Neuer, membuat keputusan dalam kontrak baru bukan hal yang mudah. Terlebih kompetisi saat itu masih belum jelas akan di lanjutkan atau tidak. Namun setelah resmi memperpanjang kontrak di Munchen, Manuel Neuer mengaku sangat bahagia dan nyaman berada di klub tersukses di Jerman ini.

Statistik Manuel Neuer

Dalam data, Bayern Munchen mendatangkan Manuel Neuer dari Schalke 04 pada musim 2011 silam. Saat itu, FC Hollywood harus mengeluarkan biaya sebesar 30 juta euro untuk mendapatkan kiper terbaik di Jerman ini. Hampir 10 tahun membela Munchen, Neuer tercatat sudah bermain sebanyak 375 kali.

Tak hanya itu, M. Neuer juga berhasil mengantarkan Die Roten memenangi UEFA Champions League satu kali, Bundesliga Jerman tujuh kali, dan DFB Pokal Jerman lima kali.

Avatar
Indra

Saya sudah hilir mudik dari satu blog website ke situs berita bola lainnya dalam kurun waktu beberapa tahun kebelakang. Saya memang suka dengan profesi saya sebagai seorang penulis berita bola online. Aktifitas ini merupakan sbuah pekerjaan yang menyenangkan buat Saya.

Berikan Komentar

Today
  • 17.04.2021
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • Today 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021

Klasemen Sementara