BerandaLiga InggrisNewcastle Bakal Jadi Klub Kaya Raya Usai Dibeli Arab Saudi

Newcastle Bakal Jadi Klub Kaya Raya Usai Dibeli Arab Saudi

Sebuah jaringan konsorsium dari Arab Saudi kabarnya telah mendapatkan lampu hijau untuk membeli klub Newcastle United dari Liga Utama Inggris, demikian laporan wartawan Sky Sports.

Hal ini membuat langkah klub itu menjadi salah satu klub terkaya terbuka lebar. Menurut laporan wartawan Sky Sports News, Keith Downie dengan terjadinya kesepakatan terbaru tengah minggu ini, membuat status pembelian klub mendekati kenyataan.

Dalam laporannya Keith mengatakan, “Setelah berjalan 18 bulan dalam negosiasi, sebuah kabar yang berembus kuat di Tyneside malam ini membuat keyakinan kami potensi pembelian sebesar 300 juta Pound yang dipimpin oleh Dana Kekayaan Berdaulat Arab Saudi, akhirnya mendekati nyata.”

Sebelumnya pembelian tertunda karena ada masalah antara beIN Sports selaku pemegang hak siar Liga Inggris mendapat pelarangan tayang di Saudi. Hal ini karena urusan politik seperti diketahui beIN Sports berbasis di Qatar. Namun kabarnya masalah itu sekarang sudah menemui jalan tengah sehingga proses pembelian bisa berjalan.

Namun di sisi lain, jika terwujud pembelian Newcastle juga tampaknya memakan korban dengan dilengserkannya pelatih mereka Steve Bruce.

Sahala Sirait
Menulis sebagai terapi dan praktik untuk berbagi berkat serta pengembangan talenta. Bekerja paruh waktu sebagai desain grafis, fotografer dan ilustrator.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini