BerandaLiga InggrisNewcastle Inginkan Lacazette Sebagai Rekrutan Pertama

Newcastle Inginkan Lacazette Sebagai Rekrutan Pertama

Setelah dikaitkan dengan transfer striker Paris Saint-Germain, Mauro Icardi, Newcastle United nampaknya mengalihkan fokus kepada target yang lebih realistis. Sosok yang kini dikabarkan menjadi opsi utama adalah striker Arsenal, Alexandre Lacazette.

Mendatangkan Lacazette jelas lebih masuk akal bagi Newcastle. Dibanding Icardi yang kontraknya masih berlaku hingga Juni 2024, kontrak Lacazette bersama The Gunners akan habis pada 30 Juni 2022. Mantan pemain Lyon tersebut juga sudah menyatakan tidak berminat untuk menandatangani kontrak baru karena terkikisnya menit bermain di musim ini. Alhasil laporan dari Mirror menyatakan jika Newcastle akan mencoba mendatangkan Lacazette pada Januari 2022.

Seperti diketahui, Lacazette baru dimainkan di total empat laga setelah Mikel Arteta mengembalikan Pierre Emerick-Aubameyang ke posisi striker utama untuk mengakomodasi Bukayo Saka di posisi sayap. Padahal musim 2020/21 silam Lacazette merupakan top skorer Arsenal dengan 17 gol dari 43 laga di semua kompetisi.

Lacazette sendiri pastinya akan diharapkan menjadi solusi bagi lini depan Newcastle yang cenderung tumpul di musim 2021/22 ini. Kendati memiliki tiga striker dalam diri Callum Wilson, Joelinton, dan Dwigh Gayle, The Magpies baru mencetak delapan gol dari tujuh laga, dengan ketiga nama di atas baru menorehkan akumulasi dua gol saja.

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini