Bolabola.id
Newcastle United, Calon Los Galacticos Baru Britania
Beranda » Newcastle United, Calon Los Galacticos Baru Britania

Newcastle United, Calon Los Galacticos Baru Britania

Newcastle United sedang menjadi sorotan media sepak bola saat ini. Hal ini karena The Magpies resmi dibeli oleh Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman. Taipan Timur Tengah tersebut dikabarkan siap menggelontor dana senilai 300 juta poundsterling atau setara dengan Rp 5,8 triliun untuk mengakuisi saham The Magpies.

Sebesar 80 persen dari tangan Mike Ashley setelah 13 tahun kepemilikannya. Ia adalah anak keenam dari 25 putra Raja Arab Saudi yang merupakan pewaris takhta keluarga kerajaan yang disinyalir memiliki kekayaan total mencapai 1,3 triliun poundsterling atau Rp 21.669,5 triliun.

Kekayaan Pribadi

Sedangkan, Mohammed bin Salman sendiri disebut memiliki total aset pribadi sebesar 3 miliar dolar Amerika (sekitar Rp 46,5 triliun) pada tahun kemarin. Dengan jumlah yang demikian besarnya, bisa dipastikan bahwa putra Raja Salman tersebut akan menjadi pemilik klub terkaya di Premier League.

Mengalahkan bos Manchester City, Mansour bin Zayed Al Nahyan yang memiliki kekayaan senilai 17,7 miliar pounds dan bos Chelsea, Roman Abramovic dengan 9,2 miliar pounds.

Bukan tidak mungkin bila ke depannya, tim yang bermarkas di St. James’ Park ini bisa menjadi pesaing kuattim-tim papan atas di liga inggris. Berkaca dari apa yang sudah terjadi pada The Sky Bluesdengan revolusi timnya, Syeikh Mansour sukses merubah The Citizens menjadi tim kuat bahkan sukses meraih beberapa trofi seperti 4 trofi Premier League dalam satu dekade terakhir.

Jadi Los Galacticos

Sangatlah mungkin bila nantinya Newcastle menjelma ”Los Galacticos” Britania Raya. Nama-nama pemain besar pun dirumorkan masuk dalam daftar incaran The Magpies, seperti Kylian Mbappe, Kevin De Bruyne, Jodan Sancho, Arturo Vidal sampai Virgil Van Dijk.

Bahkan rumor pergantian pelatih pun santer digemborkan. Hal itu wajar karena melihat tim asuhan Steve Bruce saat ini hana mampu bertengger di posisi 13 klasemen liga dengan mengumpulkan 35 poin hasil dari 9 kemenangan, 8 hasil seri dan 12 kekalahan dari 29 pertandingan domestik yang telah dilakoni.

Well, menarik melihat bagaimana laju Newcastle United nantinya apakah mampu bersaing di papan atas liga, patut kita tunggu revolusi mereka.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • Today 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021

Klasemen Sementara