BerandaLiga InggrisNewcastle United Punya Pemilik Baru dari Arab Saudi

Newcastle United Punya Pemilik Baru dari Arab Saudi

Klub Liga Inggris, Newcastle United akhirnya punya pemilik baru berasal dari Arab Saudi. Akuisisi perusahaan yang dimiliki oleh Kerajaan Arab Saudi, Pangeran Muhammad bin Salman.

Proses akuisisi ini secara resmi sudah diumumkan lewat laman klub berjuluk The Magpies. Perusahaan milik Raja Salman bernama Public Investment Fund (PIF) memiliki saham mayoritas sebesar 80 persen.

Sementara sisanya sekitar 20 persen alias saham minoritas diberikan kepada dua perusahaan bernama PCP Capital Partners dan RB Sports & Media.

Otoritas Liga Inggris sudah memperbolehkan proses akuisisi ini usai membuktikan bahwa PIF tidak terafiliasi langsung dengan kerajaan Arab Saudi.

“Kami senang dan bangga bisa membeli Newcastle United, klub besar dan bersejarah di Liga Inggris. Para fans juga sudah percaya kepada kami, tidak sabar bekerja dengan kalian semua,” kata Direktur PIF, Yasir Al-Rumayyan di laman resmi klub.

Sebelumnya laporan dari wartawan Sky Sports News, Keith Downie bahwa sudah terjadi kesepakatan pada pertengahan pekan ini.

“Setelah berjalan 18 bulan dalam negosiasi, sebuah kabar yang berembus kuat di Tyneside malam ini membuat keyakinan kami potensi pembelian sebesar 300 juta Pound yang dipimpin oleh Dana Kekayaan Berdaulat Arab Saudi, akhirnya mendekati nyata.”

Akuisisi dan kepemilikan baru Newcastle United ini memang kabar baik untuk fans. Namun posisi Steve Bruce sebagai pelatih kepala terancam akan diganti dengan manajer yang lebih ternama.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini