BerandaLiga LainnyaDuniaNeymar Isyaratkan Pensiun dari Timnas Brasil Tahun 2022

Neymar Isyaratkan Pensiun dari Timnas Brasil Tahun 2022

Tentunya sulit membayangkan Timnas Brasil tanpa striker utama mereka, Neymar. Namun hal tersebut bisa menjadi kenyataan tahun depan. Pasalnya bintang Paris Saint-Germain tersebut baru saja menyatakan jika Piala Dunia 2022 bisa menjadi kali terakhir baginya untuk bermain bersama Timnas Brasil.

Keputusan pensiun tersebut jelas mengejutkan. Selain statusnya sebagai bintang utama di Timnas Brasil selama beberapa tahun terakhir, Neymar juga masih berusia 29 tahun dan baru akan menginjak 30 tahun ketika Piala Dunia 2022 dilaksanakan di Qatar tahun depan.

“Piala Dunia 2022 bisa menjadi yang terakhir bagi saya bersama Timnas Brasil. Pikiran saya tidak punya cukup kekuatan untuk terus menghadapi sepakbola. Saya berjanji akan melakukan yang terbaik untuk memberikan gelar juara kepada Brasil, karena itu juga menjadi impian masa kecil saya,” ujar Neymar kepada Goal.com.

Neymar sendiri sudah berpartisipasi di dua edisi Piala Dunia sebelumnya bersama Brasil, yakni pada 2014 dan 2018, kendati di keduanya Brasil gagal melaju ke final. Neymar juga sangat dekat dengan status top skorer sepanjang masa negaranya. Saat ini dia sudah mencetak 69 gol, terpaut tipis dari Pele di posisi puncak dengan torehan 77 gol.

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini