Bolabola.id
Nicolo Zaniolo Pemain Berpotensi di Kubu Timnas Italia
Beranda » Nicolo Zaniolo Pemain Berpotensi di Kubu Timnas Italia

Nicolo Zaniolo Pemain Berpotensi di Kubu Timnas Italia

Roberto Mancini yang saat ini menjadi pelatih timnas Italia sebuah harapan besar. Dia menilai jika ada salah satu pemain penting bagi skuad Italia. Pemain tersebut adalah gelandang milik AS Roma, Nicolo Zaniolo.

Permasalahan cedera ligamen yang menghampiri Zaniolo di bulan Februari lalu memang membuat Timnas Italia kehilangannya. Bahkan karena belum ada kejelasan kapan akan pulih, Zaniolo diprediksi tidak bisa dibawa pada ajang Euro 2020. Namun penundaan akan membuat situasi semakin berbeda.

Dari beberapa penampilan sebelumnya bersama timnas Italia, Mancini sangat berharap kiprah Zaniolo akan berlanjut di Euro nanti. Pada lima laga Italia sebelumnya, Zaniolo memang sudah menyumbang 2 gol dan membawa Italia lolos ke Euro 2020.

Pandangan Mancini

Menanggapi situasi dari Nicolo Zaniolo, Mancini sedikit ragu dan juga sennag karena penundaan kompetisi pada tahun depan. Dia memberikan harapan besar agar Zaniolo bisa kembali pulih dan bisa membela Italia kedepannya.

“Kami menganggap jika semua pemain dalam situasi bagus. Salah satunya Zaniolo, saya ingin dia bisa segera membaik. Dia sudah menjadi bagian tim terbaik dan sangat penting bagi kami. Peningkatan dalam setahun kedepannya akan membrikan dampak baik,”

“Saya hanya ingin semua pemain kami akan tersedia pada tahun depan nanti. Hal ini akan membantu saya membuat banyak pilihan. Saya tidak tahu lagi jika ada pemain yang tidak bisa hadir. Situasi mungkin akan berbeda,”

“Untuk dia, akan ada harapan besar jika dia bisa hadir ditengah kami. Kami sudah membuktikan diri jika tim ini meningkat. Kemenangan, antusiasme dan juga kemenangan sudah membuktikan semuanya,” ungkap Mancini.

Dampak Penundaan

Mancini memang memberikan angin segar di skuad Italia. Kedatangannya memberikan banyak situasi baik. Sejak 2018 melatih Timnas Italia, Mancini sudah memberikan penampilan terbaik bersama timnas. Dalam catatan, Italia meraih 13 kemenangan pada 19 laga yang sudah dijalankan.

Adanya penundaan kompetisi saat ini memang sudah merubah banyak rencana besar yang sudah dia susun sejauh ini. Bahkan manajer yang pernah menukangi Manchester City dan Inter Milan tersebut sudah membuat Italia semakin diperhitungkan dalam gelaran Euro nantinya.

“Sangat sulit membangkitkan dan memulihkan situasi setelah ini. Kami belum mengalami situasi seperti saat ini. Tapi kami yakin jika Italia akan diperhitungkan di tahun depan.” tutupnya.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 02.03.2021
  • 03.03.2021
  • 04.03.2021
  • Today 05.03.2021
  • 06.03.2021
  • 07.03.2021
  • 08.03.2021

Klasemen Sementara