Bolabola.id
Nostalgia Robin Van Persie Bersama Manchester United
Beranda » Nostalgia Robin Van Persie Bersama Manchester United

Nostalgia Robin Van Persie Bersama Manchester United

Robin van Persia bernostalgia mengenang mantan klub yang melambungkan namanya, Manchester United. Striker asal Belanda tersebut mengungkapkan beruntung pernah bermain untuk MU bersama Wayne Rooney dan Paul Scholes.

Robin van Persie menjadi punggawa MU pada 2012 silam. Setelah cukup lama membela Arsenal ia lebih memilih untuk hengkang. Bersama klub barunya, Manchester United karirnya tak bertahan lama.

Bersama skuat Setan Merah ia hanya mencatatkan tiga musim sebelum akhirnya hijrah ke Turki. Meski tak lama, karirnya terbilang cukup sukses. Ia sempat menorehkan beragam prestasi.  Bahkan satu satunya gelar juara Premier League ia torehkan saat bersama MU.

Kebersamaannya dulu dengan Manchester United teteap membekas dihatinya. Terlebih ia sempat merasakan era Sir Alex Ferguson. Meski era Fergie harus berakhir pada akhir musim pertamanya.

Van Persie juga menungkapkan begitu senang berkesempatan bermain dengan sosok legendaris Manchester United. Sosok tersebut adalah Wayne Rooney dan Paul Scholes. Menurutnya berkat dua pemain tersebut ia mampu terus mencetak gol di lapangan.

Bersama Wayne Rooney dan Paul Scholes, van Persie mampu bermain maksimal. Sepanjang karirnya di Old Trafford ia telah mencatatkan 194 laga untuk Premier League. Asupan bola dua pemain tersebut membuat ia menorehkan 94 gol.

“Mereka (Wayne Rooney dan Paul Scholes) mampu dengan mudah menemukan anda. Itu sangat penting dan rasanya begitu menyenangkan,” ungkap Robin van Persie.

“Dengan hal tersebut juga membuat anda menjadi lebih percaya diri. Tentu karena cepat atau lambat mereka pasti memberikan momen untuk anda.”

Keputusan Robin van Persie bergabung dengan Manchester United kala itu cukup mengejutkan. Terlebih karena ia bergabung ke klub rivalnya di Inggris. Nilai transfernya tak terlalu fantastis 22,5 juta pouns. Namun penampilannya lebih dari cukup untuk membayar harga transfernya tersebut.

Empat Pemain Mengesankan Lainnnya

Nostalgia Robin Van Persie Bersama Manchester United

Awal debutnya bersama MU kala itu cukup menarik. Ia dipercaya oleh Sir Alex Ferguson untuk terus tampil dalam Premier League. Tak ayal Fergie menjadi seorang yang mengesankan baginya.

Selain itu masih ada empat pemain lagi menurut Van Persie yang masih sangat terkesan. Yakni Nemanja Vidic yang selalu melakukan apa saja untuk menang. Ferdinand yang tampil nyaman dengan bolanya dan kuat dalam permainan udara.

Kemudian Ryan Gigs yang menjadi pemain flamboyan. Menurut Van Persie, Gigs selalu memberikan kesan pada zona nyamannya. Terakhir Patriece Evra yang selalu berbicara keras namun demi menanamkan kepercayaan pada tim.

Avatar
Yoga

Wah kalau bicara soal olah raga sepak bola, buat saya bakalan ga bisa ada abisnya. Selalu saja ada informasi baru nan menarik yang bisa dijadikan bahan untuk pengisian konten berita bola online seperti yang saya sukai ini.

Berikan Komentar

Today
  • 15.04.2021
  • 16.04.2021
  • 17.04.2021
  • Today 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021

Klasemen Sementara