Bolabola.id
Nostalgia, Sir Alex Sanjung The Reds
Beranda ยป Nostalgia, Sir Alex Sanjung The Reds

Nostalgia, Sir Alex Sanjung The Reds

Ia bersyukur telah pensiun sebab, dia tidak perlu menghadapi Liverpool yang dianggapnya tampil fenomenal dua musim belakangan.

Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengenang perjalanan karirnya dan bersyukur dirinya sudah pensiun. Sebab, dia tidak perlu menghadapi Liverpool yang dianggapnya tampil fenomenal dua musim belakangan.

MU dan Liverpool akan saling hantam demi memperebutkan kasta tertinggi pemuncak klasemen, Minggu (17/1) malam WIB. Sir Alex amat menghormati tim tersebut dan berbagi pengalamannya kepada media.

“Aku selalu menganggap bahwa duel MU dan Liverpool adalah klasik dan menjadi pertandingan penting dalam setiap musim klompetisi. Kenapa? Sederhana saja. Keduanya adalah klub paling sukses di Inggris, coba kumpulkan dan gabung piala serta gelar yang berhasil diraih keduanya, itu akan menjelaskan semua,” ujarnya pada media dalam ajang amal Sports United Against Dementia.

Selama 27 tahun karir kepelatihannya, Sir Alex berhasil mempersembahkan 13 gelar juara Liga Inggris. Prestasinya mematahkan kejayaan Liverpool saat itu sebagai klub sepakbola paling sukses di seluruh daratan Inggris Raya.

“Begini, situasinya saat itu adalah, kau harus mengalahkan Liverpool jika ingin memenangkan sesuatu. Sama seperti saat saya di Aberdeen, kami harus mengalahkan dua tim yaitu Rangers dan Celtic jika ingin memenangkan trofi. Dan pada saat itu, di era tahun 70-80 klub Liverpool sangat besar.”

“Aku menempuh jalan sulit untuk dapat mewujudkan itu. Aku harus sabar membangun tim dan menunggu momen tepat untuk bangkit dan mengambil kesempatan. Aku beruntung karena semua berjalan mulus bagi kami. Setelah aku pensiun, aku bersyukur sebab tidak perlu menghadapi mereka lagi. The Reds dalam dua musim terakhir benar-benar mengerikan. Aku menaruh hormatku untuk mereka, selalu begitu.”

Berikan Komentar

Today
  • 25.02.2021
  • 26.02.2021
  • 27.02.2021
  • Today 28.02.2021
  • 01.03.2021
  • 02.03.2021
  • 03.03.2021

Klasemen Sementara