BerandaLiga InggrisOgah Gegabah, Tuchel Masih Pantau Loftus-Cheek

Ogah Gegabah, Tuchel Masih Pantau Loftus-Cheek

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, baru pertama kali bertemu pemainnya, Ruben Loftus-Cheek, dalam masa persiapan jelang musim 2021/22. Dia pun punya pendapat sendiri tentang kemampuan gelandang berusia 25 tahun itu.

Pelatih asal Jerman ini datang melatih Chelsea pada Januari 2021 untuk menggantikan posisi Frank Lampard yang dipecat.

Saat awal datang hingga akhir musim 2020/21, juru taktik Jerman mendapati pemain jebolan akademik The Blues itu  sudah dipinjamkan ke Fulham sejak Oktober 2020.

Memasuki tahap pramusim 2021/22, dia kembali berlatih bersama Chelsea. Dia langsung coba memakai jasa gelandang Inggris dalam laga uji coba kontra Arsenal yang dimenangi Chelsea 2-1, hari Minggu (1/8/21) kemarin.

Menurutnya performa Loftus-Cheek belum sesuai dengan keinginannya. Namun Tuchel berjanji bakal membantu sang pemain agar bisa tampil makin baik lagi ke depannya.

“Dia masih perlu memperbaiki kekuatan fisiknya. Ruben harus lebih terlibat dan berani dalam menguasai bola. Saya belum puas dengannya, saya janji akan membantu Ruben agar bisa terus berkembang,” ungkap Tuchel melansir Goal.

Ada isu yang menyebut kalau pelatih berusia 47 tahun itu tak berencana memasukkan nama Loftus-Cheek ke skuat Chelsea musim 2021/22 mendatang. Eks pelatih Paris Saint-Germain (PSG) lantas menampik kabar tersebut.

“Terlalu dini untuk memberikan penilaian apakah dia layak ada di skuat Chelsea atau tidak. Tapi intinya Ruben berhak menentukan masa depannya sendiri, semua keputusan ada di tangan dia,” sambung pelatih yang musim lalu mengantarkan Chelsea menjuarai Liga Champions.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini