BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsOzil Merasa Kompetisi ESL Tidak Peduli Mimpi Anak-anak

Ozil Merasa Kompetisi ESL Tidak Peduli Mimpi Anak-anak

Mantan gelandang Arsenal, Mesut Ozil memberi komentar terkait munculnya pemberitaan soal European Super League (ESL). Dia mengatakan kompetisi ini tidak peduli dengan mimpi anak-anak.

Terdapat sebanyak 12 klub yang sudah memastikan diri bakal ikut serta dengan kompetisi ESL ini. Salah duanya adalah Real Madrid dan Arsenal.

Di mana dalam kariernya sebelumnya, Real Madrid dan Arsenal adalah dua klub yang pernah dibela oleh Ozil. Mungkin karena itulah dia tergerak untuk buka suara terkait persoalan ini.

“Anak-anak kecil memiliki mimpi untuk bisa juara Liga Champions dan Piala Dunia. Bukan semacam liga super atau apa pun itu. Pembentukan liga super seperti ini akan meredam mimpi-mimpi mereka,” kata Ozil di akun Twitter pribadinya.

Ozil juga berpendapat bahwa big match seyogyanya digelar sekali atau dua kali dalam setahun. Bukan setiap pekannya, karena itu akan membuat esensi big match berkurang.

UEFA juga sudah menegaskan akan menindak tegas ESL beserta klub-klub yang sudah menandatangani kesepakatan. Kabarnya, Aleksander Ceferin siap menempuh jalur hukum agar sanksi bisa segera dikeluarkan.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini