BerandaLiga ItaliaPaolo Rossi, Striker Legendaris Italia Tutup Usia

Paolo Rossi, Striker Legendaris Italia Tutup Usia

Penyerang legendaris Italia, Paolo Rossi tutup usia pada 64 tahun. Kepergiannya begitu mendadak dan membuat sedih warga Italia.

Kabar duka itu disampaikan oleh Enrico Varriale, wartawan RAI Sport. Rossi memang bekerja di RAI Sport sebagai pembawa acara.

“Kabar yang sangat menyedihkan: Paolo Rossi sudah meninggalkan kita semua. Pablito yang tak pernah terlupakan, yang membuat kita semua jatuh cinta dengan musim panas 1982, sekaligus rekan kerja yang luar biasa berharganya di RAI dalam beberapa tahun terakhir,” ujar Varriali di akun Twitternya.

“Beristirahatlah dengan tenang, kawanku, Paolo,” sambungnya.

Namun tidak disebutkan penyebab meninggalnya Rossi saat ini. Dalam sejarahnya, Rossi membantu Gli Azzurri menjuarai Piala Dunia 1982 dan menjadi top scorer dengan enam gol. Total dia punya 20 gol dari 48 caps di timnas.

Puncak kariernya didapat saat bermain untuk Juventus dengan torehan 44 gol selama empat musim, dari 1981 hingga 1985. Dia membawa I Bianconero meraih dua gelar Scudetto, satu Coppa Italia, satu Piala Champions, satu Piala Super Eropa, dan satu Piala Winners.

Meski demikian, karier Paolo Rossi juga tercoreng karena skandal pengaturan skor yang dikenal dengan sebutan Totonero, saat berseragam Vicenza pada 1980. Dia lantas diskorsing selama dua tahun.

Paolo Rossi, Striker Legendaris Italia Tutup Usia
Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini