Bolabola.id
Paul Pogba: Gagal Total atau Bintang Dunia?
Beranda » Paul Pogba: Gagal Total atau Bintang Dunia?

Paul Pogba: Gagal Total atau Bintang Dunia?

Karir sepak bola Paul Pogba di Manchester United, hanya bisa disimpulkan menjadi dua kutub yang berbeda. Gagal total atau sukses besar sebagai pemain profesional. Karena, tidak ada istilah ditengah-tengah.

Selama beberapa bulan, Paul Pogba menepi dari sepak bola karena mendapatkan cedera. Dan gara-gara ada penademi virus corona, akhirnya sang pemain bisa kembali bermain. Untuk membantu Manchester United menyelesaikan sisa pertandingan di kompetisi English Premier League.

Pada penampilan perdananya setelah sembuh dari cedera, gelandang asal Prancis itu ikut bermain memperkuat The Red Devils untuk menghadapi Tottenham Hotspur. Pertandingan tersebut, dinilai akan menjadi comebacknya sang pemain. Dan ternyata itu benar terjadi.

Pada pertandingan yang berlangsung hari Sabtu (20/06/2020) kemarin, Paul Pogba sudah bermain cukup bagus. Bersama dengan Bruno Fernandes, dia berhasil mengontrol permainan dengan baik. Bahkan, gelandang berusia 27 tahun itu berperan penting untuk terjadinya gol penyeimbang Manchester United.

Walaupun sudah menampilkan performa cukup bagus, masih ada keraguan dari beberapa pihak. Mereka meragukan level permainan Paul Pogba. Bahkan ada yang menyatakan bahwa The Red Devils lebih baik tanpa adanya sang pemain.

Selalu Dicap Negatif

Situasi sulit yang dialami oleh Paul Pogba ini, sudah dicoba analisa oleh Darren Lewis. Menurut orang penting di Mirror itu, kebanyakan kalimat yang terlontar dari publik untuk gelandang asal Prancis tersebut selalu negatif. Sang pemain selalu dianggap jelek, dan padahal yang lebih jelek dari dia masih banyak.

Dilansir dari Mirror, Darren Lewis mengatakan,”Dari media ini, saya selalu mendengar apapun. Setiap membicarakan Paul Pogba, hampir semua perkataan yang keluar dari publik adalah negatif. Mereka menilai bahwa sang pemain memiliki tipikal yang egois, malas. Bahkan ada juga yang menyebutkan bahwa gelandang berusia 27 tahun itu, tidak peduli dengan tim yang dibela.”

“Hal tersebut, saya sering mendengarnya. Ada juga yang berkata ‘jika dia ingin menjadi pemain top!’, dan padahal dia merupakan salah satu pemain profesional dan top dunia. Publik yang tidak suka, selalu mencari celah untuk mencela dan tidak mau melihat kontribusi positifnya.”

“Coba lihat sedikit kebelakang, kapan terakhir kali Manchester United memiliki gelandang yang sering mencetak gol? Pasti sudah sangat lama sekali hat tersebut terjadi. Mungkin di era Eric Cantona. Iya kan?”

Tugas Klub dan Pelatih

Jika dilihat dari beberapa aspek, Paul Pogba kesulitan berkembang karena ada masalah eksternal. Dia tidak berada di tangan pelatih yang tepat. Atau mungkin dalam klub yang salah. Di Posisi tersebut, dia menjadi sosok terbaik. Sehingga sang pemainlah yang paling sering disorot oleh media.

Avatar
Yoga

Wah kalau bicara soal olah raga sepak bola, buat saya bakalan ga bisa ada abisnya. Selalu saja ada informasi baru nan menarik yang bisa dijadikan bahan untuk pengisian konten berita bola online seperti yang saya sukai ini.

Berikan Komentar

Today
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • Today 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021
  • 25.04.2021

Klasemen Sementara