Bolabola.id
Paul Scholes Sebut Harry Kewell Batal Ke MU Demi Liverpool
Beranda » Paul Scholes Sebut Harry Kewell Batal Ke MU Demi Liverpool

Paul Scholes Sebut Harry Kewell Batal Ke MU Demi Liverpool

Mantan gelandang Setan Merah Paul Scholes berpikir bahwa Harry Kewell menolak Manchester United untuk Liverpool.

Paul Scholes bermain di Manchester United dalam jangka yang lama. Ada banyak gelar yang dicapai dengan Setan Merah, termasuk dua gelar juara Liga Champions dan 11 gelar Premier League.

Di bawah kepemimpinan Sir Alex Ferguson, Paul Scholes menjadi pemain yang tak tergantikan. Pernah pensiun pada 2011, Ferguson mendatangkan kembali Paul Scholes untuk bermain pada musim 2012/2013.

Paul Scholes menjadi bukti hilir mudik para pemain bintang di Old Trafford. Ada pemain bintang yang bergabung, ada juga yang pergi ke klub lain. Tidak hanya itu, ada juga yang batal bergabung.

The Reds mendatangkan Kewell dengan biaya transfer 10 juta euro pada tahun 2003. Ia lalu meninggalkan klub untuk pindah ke Galatasaray pada 2008.

Menolak Manchester United Sebelum Bergabung dengan Liverpool

Scholes berpikir bahwa pemain Australia itu menolak Manchester United sebelum ia bergabung dengan Liverpool.

“Saya selalu ingat dua atau tiga pemain yang datang. Saya ingat Harry Kewell adalah salah satunya dan Anda tahu dia pemain yang bagus,” kata Scholes di Savage Social, seperti dikutip dari Liverpool Echo.

“Dia brilian. Saya pikir dia akhirnya menolak kami dan pergi ke Liverpool yang tidak terlalu mengganggu kami.”

“Lalu, Damien Duff juga salah satunya. Arjen Robben juga, dia sudah sangat dekat. Anda pasti ingin bermain bersama pemain yang dapat berlari cepat dengan bola dan mencetak gol sebagai seorang gelandang,” kenangnya.

Scholes sepertinya tidak akan membuat komentar seperti itu jika tidak ada unsur kebenaran di belakangnya.

Manchester United Mungkin akan Senang Tidak Mengontraknya

Melihat ke belakang sekarang, jika Manchester United benar-benar tertarik pada Kewell, mereka mungkin akan senang tidak mengontraknya, dan berikut ini alasannya.

Kenyataannya adalah, Kewell adalah pemain yang bagus untuk Leeds United. Pemain sayap itu mencetak 55 gol dan memberikan sembilan assist dari 220 penampilan untuk klub.

Namun, The Reds tidak pernah melihat Kewell yang bermain sangat bagus untuk Leeds United. Kewell mencetak 16 gol dan memberikan enam assist dari 139 pertandingan di Liverpool.

Kewell telah mengungkapkan bahwa ia menjalani operasi 14 kali selama kariernya sebagai akibat dari cedera. Dia bahkan menyatakan bahwa sebagian besar operasi itu diselesaikan ketika dia masih menjadi pemain Liverpool. Cedera memang menjadi batu sandungan dalam karir sepak bola Kewell.

Avatar
Yoga

Wah kalau bicara soal olah raga sepak bola, buat saya bakalan ga bisa ada abisnya. Selalu saja ada informasi baru nan menarik yang bisa dijadikan bahan untuk pengisian konten berita bola online seperti yang saya sukai ini.

Berikan Komentar

Today
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • Today 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021
  • 25.04.2021

Klasemen Sementara