Bolabola.id
Pelajaran dari Pertandingan Aston Villa vs Arsenal
Beranda ยป Pelajaran dari Pertandingan Aston Villa vs Arsenal

Pelajaran dari Pertandingan Aston Villa vs Arsenal

Arsenal, terlihat seperti ingin menjadi penyedekah atau Robin Hood. Pasalnya, setelah mengalahkan klub raksasa English Premier League yaitu Liverpool dan Manchester City., mereka malah memberikan poin Cuma-Cuma untuk Aston Villa. Yang sejatinya adalah klub papan bawah.

Pekan ke-37 lanjutan English Premier League musim 2019/2020, Arsenal bertandang ke Villa Park untuk menghadapi Aston Villa. Akan tetapi, dalam pertandingan tersebut skuad asuhan Mikel Arteta menerima kekalahan. Dengan skor tipis 1-0.

Gol kemenangan The Villans dicetak oleh Trezeguet pada menit ke-27 babak pertama. Setelah kebobolan satu gol, sebenarnya Pierre-Emerick Aubameyang terus mencoba membongkar pertahanan musuh. Namun, mereka menemui kesulitan ketika melakukan finishing.

Hasil pertandingan tersebut, sangat berpengaruh kepada dua tim. Untuk Arsenal, mereka menjadi tertahan di peringkat ke-10 klasemen sementara tidak bisa masuk di ajang Liga Europa musim depan. Dan untuk skuad asuhan Dean Smith itu, menjadi lebih aman. Karena, mereka bisa keluar dari zona degradasi.

Aston Villa Semangat Menolak untuk Menyerah

Sebelum pertandingan tersebut dilakukan, Aston Villa berada di posisi yang sulit. Mereka sudah terancam terdegradasi jika kalah saat menghadapi Arsenal. Selebihnya lagi, mereka baru saja mendirikan tiga kekalahan beruntun sebelum laga tersebut.

Walaupun banyak masalah yang dihadapi, klub bermarkas di Villa Park itu berhasil bangkit di pertandingan terakhir. Dari sembilan pertandingan terakhir, mereka hanya mampu meraih tujuh poin saja. Dan kini, mereka sedikit tenang.

Jack Grealish dan kawan-kawan, sekarang berada di posisi ke-17 klasemen sementara. Dengan mengumpulkan 34 poin. Dan jumlah poin mereka sama dengan Watford. Namun, klub tersebut kalah dari nilai gol dan menduduki posisi ke-18.

Adu Strategi Antara Dean Smith dengan Mikel Arteta

Beberapa pekan kemarin, Mikel Arteta telah mendapatkan pujian. Pasalnya dia bisa mengalahkan Liverpool dan Manchester City dengan formasi (3-4-3). Akan tetapi, formasi tersebut tidak bisa menghancurkan pertahanan dari Aston Villa yang di racik oleh Dean Smith.

Di Pertandingan ini, Dean Smith menggunakan formasi (4-3-3) di awal. Formasi tu membuat lini pertahanan Aston Villa menjadi kuat. Akan tetapi, untuk soal serangan, mereka sedikit menemui kesulitan. Karena, The Gunners melakukan serangan lewat sisi-sisi lapangan.

Masuk babak kedua, sang pelatih ganti formasi menggunakan (4-1-4-1). Strategi tersebut menjadikan Jack Grealish dan Trezeguet bermain sedikit kedalam. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan tekanan pada sayap musuh. Sampai akhirnya pertandingan berakhir dengan skor 1-0.

Avatar
Yoga

Wah kalau bicara soal olah raga sepak bola, buat saya bakalan ga bisa ada abisnya. Selalu saja ada informasi baru nan menarik yang bisa dijadikan bahan untuk pengisian konten berita bola online seperti yang saya sukai ini.

Berikan Komentar

Today
  • 15.04.2021
  • 16.04.2021
  • 17.04.2021
  • Today 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021

Klasemen Sementara