Bolabola.id
Pemain Bintang yang Hanya Makan Gaji Buta di Musim Ini (1)
Beranda ยป Pemain Bintang yang Hanya Makan Gaji Buta di Musim Ini (1)

Pemain Bintang yang Hanya Makan Gaji Buta di Musim Ini (1)

Menjadi salah satu pemain sepakbola, mungkin bisa jadi millyuner saat ini. Apalagi jika bermain di kelas Eropa. Mereka semua akan mendapatkan kontrak serta gaji yang sangat menjanjikan dalam menunjang kehidupannya.

Dalam pembayaran gaji pemain sepakbola memang ada kriterianya. Mulai dari pengalaman, nilai di bursa, kemampuan dan juga level kebintangannya. Hal inilah yang membuat sejumlah pemain bintang pastinya akan menyedot habis dana sebuah klub yang mempekerjakannya.

Namun selama ini, ada juga pemain bintang bergaji tinggi yang tidak sesuai dengan kinerjanya di lapangan. Hal ini memberikan penilain jika mereka hanya maka gaji buta tanpa memberikan kontribusi sepadan dalam klubnya. Dibawah ini sejumlah pemain yang masuk dalam kategori ini.

Adrien Rabiot

Adanya perselisihan dengan klub, membuat Andrien Rabiot terasingkan. Pihak PSG kemudian tidak memberikan garansi bermain selama semusim lalu. Akibatnya sang pemain dikatakan tak memperoleh peluang di skuad inti Tim Prancis.

Kemudian dia memutuskan hengkang ke Juventus di usim ini. Bahkan jika dilihat dari nilai gaji, hampir sama dengan Cristiano Ronaldo yang menjadi ikon Juve di dua musim ini. Hal ini tak sebanding dengan penampilannya meski bergaji besar.

Selama ada di Juventus dia hanya starter 17 kali meski mengoleksi 31 laga di musim ini. Catatan golnya juga sangat minim sekali. Dia hanya menyumbangkan sabuah gol saja selama di Serie A Italia. Gajinya mencapai Rp 3,2 Miliar sepekannya.

Philippe Coutinho

Keputusan Philippe Coutinho hengkang dari Liverpool ke Barcelona memang mengejutkan banyak pihak. Bahkan dia bisa dikatakan sangat beruntung bisa menjadi bagian tim besar La Liga yang penuh dengan trofi ini.

Namun mimpinya sangat berbeda dari kenyataan. Dia sangat kesulitan menembus skuad utama dan dikatakan pemain mahal yang terbuang. Pada akhirnya untuk memperoleh jam bermain, dia harus rela dipinjamkan ke Bayern Munchen.

Di Bundesliga dia hanya mencatatan 15 laga saja bersama Munchen. Bahkan kini nilai gaji dia yang mencapai Rp 4,4 miliar sepekannya membuat banyak tim besar ragu dalam mengamankan jasanya. Sebenarnya sudah ada beberapa tim yang siap memakai jasanya di musim depan.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • Today 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021

Klasemen Sementara