Bolabola.id
Pemain Dunia Yang Sukses Bersama Timnas U-20 (Part 2)
Beranda » Pemain Dunia Yang Sukses Bersama Timnas U-20 (Part 2)

Pemain Dunia Yang Sukses Bersama Timnas U-20 (Part 2)

Piala Dunia U-20 juga memberikan kesuksesan kepada beberapa pemain dunia lainya. Setidaknya ada empat pemain lain yang mendulang sukses setelah berkiprah di ajang tertinggi ini. Beberapa pemain lain yang juga sukses selain Dani Alaves dan Diego Maradona antara lain:

Javier Saviola

Javier Saviola juga menjadi salah satu talenta Argentina yang terkenal usai Piala Dunia U-20. Dia menjadi pemain muda terbaik di ajang yang berlangsung tahun 2021. Saat itu penampilannya dianggap mengesankan banyak pihak.

Pada ajang itu, Javier Saviola berhasil mencetak 11 gol sepanjang Piala Dunia berlangsung. Kinerja apiknya saat membela Tim Tango memberikannya gelar juara. Pada babak final, Argentina mampu mengalahkan Ghana dengan skor meyakinkan 3-0.

Andres Iniesta

Persahabatan Dani Alaves dan Andres Iniesta memang sudah  lama sekali. Bahkan pemain yang memberikan banyak gelar di Barcelona ini mengaku bertemu ketika ajang Piala Dunia U-20 tahun 2003.

Yang membuat menarik adalah Spanyol harus mengakui kehebatan Brasil di partai final. Meski rekan keduanya saling sikut di partai final itu. Mereka berdua kemudian masuk dalam skuad sama di Barcelona dan bahu membahu mengantarkan Barca ke beberapa gelar juara.

Zvonimir Boban

Pemain yang cemerlang di Piala Dunia U-20 tahun 1987 adalah Zvonimir Boban. Meksi di ajang tu Robert Prosinecki memperoleh gelar pemain terbaik, namun Boban yang mendapatkan sorotan paling tajam. Bahkan dalam eranya, dia kemudian juga tampil mengesankan bersama tim Italia, AC Milan.

Bersama Timnas Yugoslavia U-20, Boban menjadi duet sempurna dengan Predrag Mijatovic dan Davor Suker. Catatan menariknya adalah sumbangan 3 gol dalam ajang akbar itu.

Lionel Messi

Pemain Argentina yang paling fenomenal sampai saat ini adalah Lionel Messi. Dia merupakan pemain U-20 yang tampil mengesankan di ajang Piala Dunia 2005 yang berlangsung di Belanda. Saat itu sang pemain masih masuk di skuad Barcelona B.

Mampu meraih Golden Boy degan catatan 6 gol membuatnya tampil mengesankan. Bahkan dia membantu Tim Tango menjuarai Piala Dunia dengan mengalahkan Nigeria dengan skor tipis 2-1. La Pulga menjadi penentu kemenangan atas gol yang diciptakannya.

Paul Pogba

Piala Dunia U-20 juga mengantarkan Paul Pogba ke level pemain terbaik. Saat membela Prancis dia berhasil mengantarkan negaranya mengangkat trodi kemenangan. Usai di partai final, Tim Ayam Jago berhsil mengandaskan Uruguay.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • Today 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021
  • 25.04.2021

Klasemen Sementara