Bolabola.id
Pemain Incaran Mourinho Dalam Upaya Revolusi Tottenham
Beranda ยป Pemain Incaran Mourinho Dalam Upaya Revolusi Tottenham

Pemain Incaran Mourinho Dalam Upaya Revolusi Tottenham

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho mengatakan bahwa ia setidaknya akan membeli 5 pemain baru pada bursa transfer nanti. Ini dilakukan sebagai langkahnya dalam merevolusi skuad Tottenham Hotspur.

Nama pelatih berkebangsaan Portugal itu memang sudah populer di Inggris. Ia meraih masa masa keemasan bersama klub asal London, Chelsea. Kiprahnya bersama Tottenham juga tidak mengecewakan sepeninggal Mauricio Pochettino setelah musim 2018/2019.

Nama Calon Pemain Anyar

Dilansir Daily mail, sejumlah nama yang diisukan akan bergabung ke pasukan Lily white. Deretan pemain tersebut diantaranya Pierre Emile Hojbjerg, Timothy Castagne, Callum Wilson, Kim Min-jae, dan David Brooks.

Dari 5 nama yang disodorkan tersebut, Tottenham baru menjalin komunikasi insentif dengan Hojbjerg. Mereka dikabarkan bersaing dengan Everton dalam mendapatkan tanda tangan pemain Southampton tersebut.

Siapapun pasti setuju jika nama Jan vertonghen menjadi sosok penting di lini belakang Tottenham. Kepindahannya ke klub lain, tentu harus ditambal dengan bek yang sama kualitasnya. Nama Kim Min-jae asal klub Beijing Guoan, diprediksi akan menggantikan peran Vertonghen.

Pemain Atalanta, Timothy Castagne juga akan dipakai jasanya untuk mengisi lini kanan pertahanan. Penampilannya sepanjang musim bersama Gli Orbi sangat mengesankan Mou.

Dalam upaya mempertajam lini penyerangan, nama striker baru juga sedang dibidik. Harry Keane harus mendapat tandem yang sama dan kualitasnya. Mourinho mengincar striker asal Bournemouth, David Brooks dan Callum Wilson untuk mendampingi Keane dan sebagai pelapis disaat ia cedera.

Perlu Dana Besar

Dengan rencana revolusi Mourinho di Tottenham, tentu membutuhkan dana yang tidak sedikit. Keinginan sang pelatih asal Portugal itu kemungkinan tidak akan dipenuhi sepenuhnya, mengingat Tottenham juga termasuk klub yang mengalami defisit keuangan.

Tercatat, Tottenham mengalami kerugian sampai dengan 200 juta poundsterling atau sekitar 3,4 triliun rupiah akibat pandemi covid 19. Seperti halnya klub lain, Tottenham kehilangan banyak pendapatan dari tiket stadion, sponsorship, penurunan hak siar, merchandise dan sebagainya.

Dengan dana yang terbatas, tentu the special one juga harus pintar mengefisiensikan anggaran dengan kebutuhan yang paling mendesak bagi tim.

Akibat kondisi keuangan klub yang tidak stabil, skema pertukaran akan diterapkan oleh manajemen Lily Whites. Tentu saja mereka harus menjual pemain yang dianggap kurang berkontribusi di musim ini. Dengan skema tersebut diharapkan tidak akan terlalu membebani keuangan untuk rencana belanja tersebut.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 27.02.2021
  • 28.02.2021
  • 01.03.2021
  • Today 02.03.2021
  • 03.03.2021
  • 04.03.2021
  • 05.03.2021

Klasemen Sementara