Bolabola.id
Pemain Kunci Yang Membawa Real Madrid Juara
Beranda ยป Pemain Kunci Yang Membawa Real Madrid Juara

Pemain Kunci Yang Membawa Real Madrid Juara

Real Madrid baru saja mengamankan juara La Liga musim 2019-2020. Tentu saja Zinedine Zidane dari salah satu yang membawa timnya kembali meraih trofi. Tetapi kontribusi penting beberapa pemainnya juga menjadi penentu kesuksesan Madrid pada musim ini.

Seperti apa yang diperagakan oleh Luka Modric pada penampilan musim ini. Pemain berpaspor Kroasia tersebut menurunkan 7 assists selama musim ini. Itu merupakan catatan sensasional sang kandang dalam mengantarkan timnya meraih juara.

Kemudian adalah Toni Kroos yang memperkuat lini gelandang tengah Real Madrid. Sergio Ramos dan Rafael Varane juga menjadi benteng tangguh yang selalu mengamankan gawang Madrid.

Namun dalam catatan, masih ada beberapa pemain lain yang begitu penting di skuad Real Madrid. Sejumlah pemain adalah sebagai berikut ini.

Sergio Ramos

Pemain pertama adalah sang kapten mereka, Sergio Ramos. Dia memiliki karakter bagus dalam mendampingi semua rekannya di lapangan hijau. Ini juga menjadi catatan menarik bagi pria Spanyol pada kiprahnya bersama Real Madrid.

Ramos sudah mengantarkan Madrid menjuarai La Liga sebanyak lima kali. Dari kinerja menawan dia di lini belakang, membuat gawang Madrid aman dari tekanan. Dia disiplin dalam bertahan dan sulit dilewati para pemain lawan.

Tidak hanya itu saja, Ramos juga sering membuat gol krusial sebagai penentu kemenangan timnya. Dia ditunjuka sebagai eksekutor tendangan bebas yangs sering berbuah gol. Kemampuannya masuk dan ikut membantu serangan juga sering menjadi pahlawan kemenangan Los Blancos.

Maka sebagian fans memang tidak rela jika Ramos harus hengkang dari timnya. Meski sudah berusia tak muda lagi, banyak orang ingin kontrak Ramos ditambah di musim depan.

Thibaut Courtois

Kiper sekaligus pemain paling belakang mereka, Thibaut Courtois layakn diberikan penghargaan. Dia memang sempat kesulitan di masa awal gabung di Madrid. Namun dalam karirnya kemudian Thibaut Courtois berubah menjadi kipper tangguh.

Selama 34 laga dengan Madrid di musim ini, Thibaut Courtois hanya kebobolan 20 gol saja. Dia juga sudah memperoleh penghargaan Zamora sebagai sosok penjaga gawang terbaik di musm ini.

Setelah kompetisi lanjut lagi selepas Covid-19, Courtois menorehkan 5 clean sheet bagi timnya. Dia menjadi sosok berharga dalam kesuksesan Madrid di musim ini.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 17.04.2021
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • Today 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021

Klasemen Sementara