Bolabola.id
Pemain-Pemain Gagal Yang Gabung Barcelona (Part 1)
Beranda ยป Pemain-Pemain Gagal Yang Gabung Barcelona (Part 1)

Pemain-Pemain Gagal Yang Gabung Barcelona (Part 1)

Barcelona sudah dikenal masyarakat dunia. Mereka dianggap sebagai salah satu klub papan atas dunia yang penuh dengan trofi. Selain itu juga memiliki banyak penggemar karena pemain bintang ternama ada di skuad mereka. Makanya bermain di Barca merupakan impian sebagian besar pemain muda dalam mengejar karir sempurna di sepakbola.

Barcelona juga memiliki akademi terbak, La Masia merupakan nama akademinya. Disana sudah ada pembibitan pemain muda yang bisa menembus performa cemerlang. Sampai saat ini sejumlah nama seperti Pedro, Iniesta, Xavi , Messi dan Segio Busquets lahir dari Akademi La Masia.

Tidak hanya itu saja, beberapa pemain luar Spanyo juga menjadi bintang usai bergabung ke Barcelona. Saat ini ada Luiz Suares dan Antoine Griezmann. Keduanya bukan dari ranah Spanyol namun menjadi ikon klub saat ini.

Tapi dalam catatan sejarah Barcelona, tak selamanya pemain label bintang bisa sukses bersama tim asal Catalan ini. Ada beberapa pemain yang dianggap gagal bersinar meski dibeli Barca dengan dana besar. Dibawah ini adalah rilis beberapa pemain yang dinyatakan gagal setelah bergabung dengan Barca.

Alexander Hleb

Hleb menjadi salah satu pemain Barcelona yang ada di dari Arsenal. Dia bergabung bersama Tim Catalan pada musim 2008. Keinginannya sukses bersama Barcelona memang sangat mengejutkan publik Arsenal saat itu.

Pemain berkebangsaan Belarusia tersebut ternyata gagal mewujudkan impiannya. Tidak mendapatkan pemain yang lebih menjanjikan dan sulit untuk berkarir cemerlang di Spanyol. Gaya bermain jadi Arsenal seakan sirna setelah bergabung di sana.

Meskipun sempat menjalankan banyak penampilan bersama Barcelona di dalam satu musim, sama sekali tidak ada sumbangan gol yang diberikannya disana.

Selama menjalankan kontrak bersama Barcelona, Hleb malahan harus melalui masa peminjaman dalam 3 tim berbeda. Dia bergantian dipinjamkan ke Stuttgart, Birmingham City serta ke Wolfsburg. Dan pada akhirnya di hengkang dan ditampung oleh Krylia Sovetov Samara di Liga Rusia.

Arda Turan

Arda Turan juga dianggap gagal bersinar bersama Barcelona. Setelah memutuskan pergi dari Atletico Madrid pada musim 2015, nyatanya sang pemain dianggap gagal dalam melakukan debutnya.

Pemain yang dibeli dengan harga sekitar 24 juta Poundsterling tersebut, sama sekali tidak memiliki tempat di skuad utama Barcelona. Bangku cadangan adalah momen terburuk dalam sepanjang karirnya di sana.

Meskipun sempat memberikan kontribusi 15 gol dalam 55 laga, Arda Turan menjadi salah satu sosok nyata Jika dia dianggap gagal setelah bergabung bersama Barcelona.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 15.04.2021
  • 16.04.2021
  • 17.04.2021
  • Today 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021

Klasemen Sementara