Bolabola.id
Pemain yang Karirnya Singkat Bersama Timnas Indonesia
Beranda Ā» Pemain yang Karirnya Singkat Bersama Timnas Indonesia

Pemain yang Karirnya Singkat Bersama Timnas Indonesia

Timnas Indonesia sudah menghadirkan banyak muka baru di setiap tahunnya. Luasnya wilayah Indonesia sendiri juga membuka peluang beberapa nama pemain sepakbola memperoleh jam bermain di skuad Timnas. Meski harus melalui proses panjang, namun periode ini bisa disebut sebagai kesempatan bagus dalam mendapatkan kesempatan membela negara tercinta.

Terakhir kali Timnas Indonesia mampu menyumbang trofi penting saat ajang SEA Games tahun 1991. Dalam kompetisi di Manila ini masih belum ada kriteria usia pemain yang diturunkan. Bahkan soal prestasi saat itu Timnas kita sudah memberikan pencapaian gemilang di ajang tersebut.

Bahkan setelah hampir 30 tahun, Timnas Indonesia beberapa tahun lalu juga memberikan sebuah trofi penting. Diantaranya adalah juara Piala AFF U-16 dan Piala AFF U-22. Dimana dalam dua kompetisi ini dihuni oleh beberapa pemain muda berbakat di seluruh penjuru Indonesia.

Timnas pun berkembang dengan adanya sistem naturalisasi yang diperbolehkan. Dengan ini maka federasi lebih leluasa mendapatkan jasa pemain luar yang sudah berdomisili lama di Indonesia sebagai pemain baru di skuad Timnas. Namun tak sembarangan, banyak seleksi dalam menentukan bakat naturalisasi ini.

Dari semua pemain yang sudah tampil dengan Timnas Indonesia, ternyata ada beberapa nama pemain yang tidak cukup panjang dalam tampil. Dibawah ini beberapa nama pemain berkualutas yang sudah pernah tampil dengan Timnas namun tak lama ada di skuad Garuda.

Greg Nwokolo

Greg Nwokolo merupakan sosok pemain naturalisasi Timnas Indonesia. Dia lahir di Nigeria namun sudah menjalankan karir bagus di sepakbola Indonesia. Tim pertama yang dia bela adalah Persijatim Solo di era 2004.

Tahun 2010, Greg Nwokolo menjalankan proses naturalisasi dan kemudianĀ  tercatat sebagai Warga Indonesia. Debut pertamanya di tahun 2015 saat membela Timnas di ajang Piala Asia. Terakhir kali Greg membela Timnas di tahun 2019. Laganya kontra Myanmar menjadi penampilan terakhir dengan Timnas Indonesia.

Sergio van Dijk

Sergio van Dijk pernah menjadi bagian dari Adelaide United dan Brisbane Roar. Kemudian dia memproses menjadi pemain naturalisasi dan bergabung dengan Timnas Indonesia. Keputusan melepas kewarganegaraan Belanda membulatkan tekanya menjadi bagian dari Timnas.

Sergio van Dijk masuk sebagai pemain inti saat Timnas Indonesia bentrok dengan Arab Saudi di ajang Piala Asia 2015. Namun saat ini dia memutuskan bergabung dengan tim Belanda, VV-Pelikan-S yang tercatat sebagai klub amatir disana.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • Today 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021
  • 25.04.2021

Klasemen Sementara