BerandaLiga LainnyaPemainnya Dapat Pelecehan Rasial, Gerrard Laporkan ke UEFA

Pemainnya Dapat Pelecehan Rasial, Gerrard Laporkan ke UEFA

Manajer Glasgow Rangers, Steven Gerrard melaporkan pelecehan rasis pemainnya Glen Kamara ke UEFA. Pelecehan rasis dilakukan oleh pendukung Slavia Praha.

Kamara menjadi sasaran fans Slavia Praha. Sebelumnya ia juga dilecehkan oleh bek Slavia, Ondrej Kudela.

Kamara dikeluarkan dari lapangan karena dua pelanggaran kartu kuning dalam kekalahan 1-0 Rangers di ibukota Ceko pada Kamis (30/9/2021).

Pertandingan itu awalnya bakal dimainkan secara tertutup. Menyusul insiden rasis terpisah ketika pemain Monaco, Aurelien Tchouameni menjadi sasaran pelecehan dari tribun selama kualifikasi Liga Champions pada Agustus 2021.

Namun, UEFA mengalah untuk mengizinkan sekitar 10.000 penggemar. Penonton dari anak-anak sekolah dengan beberapa orang dewasa yang menemani untuk hadir.

Setelah pertandingan, Gerrard tak menyadari Kamara dicemooh setiap kali dia menyentuh bola. Namun pada Jumat (1/10), eks kapten Liverpool itu akhirnya mengetahui setelah meninjau rekaman televisi.

“Saya sepenuhnya sadar setelah menonton pertandingan kembali dengan audio menyala dan benar-benar terkejut, saya tidak menyadarinya selama pertandingan,” kata Gerrard dikutip dari Metro.

“Ya, saya telah berbicara dengan Glen Kamara dan percakapan itu akan tetap pribadi dan Glen baik-baik saja,” tambahnya.

Gerrard meminta UEFA dan badan pengatur lainnya untuk mengambil tindakan lebih keras terhadap pelecehan rasis.

“Ada ratusan ribu dan mungkin lebih banyak orang yang kecewa dan frustrasi karena hal-hal ini terlalu sering mengangkat kepala dan sayangnya hukumannya tidak cukup,” jelasnya.

“Saya katakan tadi malam, perlu lebih banyak dilakukan dan itulah satu-satunya cara untuk menghapusnya karena hukumannya tidak cukup berat,” tambahnya.

“Saya telah diberitahu, Rangers akan mengambilnya dengan UEFA, dan saya pasti akan mendorong dari arah saya untuk memastikan itu masalahnya,” ujarnya.

Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini