Bolabola.id
Pembelaan Solskjaer Untuk De Gea Atas Kritik
Beranda ยป Pembelaan Solskjaer Untuk De Gea Atas Kritik

Pembelaan Solskjaer Untuk De Gea Atas Kritik

Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih kepala Manchester United, berikan pembelaan untuk David De Gea dari kritik yang diberikan Roy Keane. Solskjaer merasa jika pemainnya memang sudah melakukan blunder fatal, akan tetapi dia mampu menebus kesalahannya dengan performa yang bagus. Dia laga menghadapi Tottenham, lagi-lagi De Gea melakukan kesalahan serius.

Dia tidak bisa menghalau sepakan keras yang dilakukan Steven Bergwijn dan mengarah persis ke dirinya. Sehingga tendangan keras tersebut menjadi gol untuk klub lawan. Kesalahan fatal De Gea itu peroleh kritikan tajam dari Roy Keane. Legenda hidup Manchester United itu merasa jika blunder yang dilakukan De Gea itu tidak dapat diampuni. Dia menegaskan ingin memukul De Gea saat rehat pertandingan.

Akan tetapi, Solskjaer tidak ingin terlalu memikirka kesalahan yang sudah diperbuat De Gea. Memang, saya juga begitu kecewa melihat Tottenham mencetak gol ketika mereka baru pertama memperoleh peluang dan langsung mencetak gol,” terangnya. Ikuti penuturan lengkap sang pelatih berikut ini.

Malah Bercanda

Solskjaer menilai jika sepakan keras yang dilepaskan Steven Bergwijn itu memang sulit untuk dihalau jika dilihat secara jelas. Sang pelatih bahkan bercanda dengan mengatakan jika Keane sendiri belum tentu bisa menghalau tembakan itu.

Pada saat itu, Steven Bergwijn melepaskan sepakan keras dan cukup bagus. Roy Keane merupakan pemain yang begitu luar biasa saat masih aktif bermain dan Keane adalah teman akrab saya. Akan tetapi saya tidak begitu bahwa Keane bisa menghalau tembakan yang dilakukanoleh pemain Tottenham itu.

Lakukan Penyelamatan

Solskjaer mengatakan jika De Gea juga sangat kecewa kebobolan dengan cara seperti itu. Akan tetapi, dia bisa bangkit dan melakukan beberapa penyelamatan impresif untuk membantu timnya terhindar dari kekalahan. De Gea begitu kecewa atas gol tersebut, tapi bola itu berubah arah ketika di udara. Setelah itu dia mampu bangkit dan memberikan reaksi yang bagus atas kesalahan yang dilakukannya itu.

De Gea juga melakukan penyelamatan gemilang lima menit kemudian tepatnya sundulan Son Heung Min. Kami memang bermain buruk 10 menit setelah gol tersebut tercipta dan Tottenham seakan bisa mencetak gol kedua dengan mudah,” imbuhnya.

Laga yang dihelat di markas Tottenham itu berakhir sama kuat. Klub berjuluk The Red Devils itu sukses menyamakan score di babak kedua melalui tendangan penalti yang dihasilkan Bruno Fernandes.

 

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 15.04.2021
  • 16.04.2021
  • 17.04.2021
  • Today 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021

Klasemen Sementara