BerandaLiga SpanyolPengakuan Busquets Tentang Gelar Juara Italia di Euro 2020

Pengakuan Busquets Tentang Gelar Juara Italia di Euro 2020

Sergio Busquets bikin pengakuan tentang gelar juara Italia di Euro 2020, yang diraih setelah mengalahkan Spanyol lewat adu penalti di babak semifinal.

Azzurri menang atas Inggris di final namun La Furia Roja menghadirkan perlawanan tersulitnya di babak empat besar pada turnamen yang digelar tiga bulan lalu.

Tim asuhan Luis Enrique lebih dominan di sepanjang laga, namun kurang beruntung untuk bisa mencetak lebih banyak gol, dan gagal pada adu penalti.

Kendati menyakitkan, Busquets tetap tidak menyimpan dendam, dan hanya bisa memuji skuat besutan Roberto Mancini, yang pantas meraih trofi Henri Delaunay musim panas lalu.

“Italia punya banyak pemain hebat yang berpengalaman. Mereka memenangkan Euro dengan pantas dan telah melanjutkan dengan pendekatan ini. Itu adalah sebuah kebanggaan bagi saya untuk menghadapi tim sekuat mereka,” tandas sang gelandang Barcelona, dikutip dari Football-Italia.

“Saya pikir Spanyol telah bermain dengan baik dan kami tetap menggunakan identitas kami. Anda tidak bisa untuk selalu menang, namun tim sedang bermain dengan baik dan orang-orang bahagia selama Euro.”

Spanyol memuncaki Grup A4, di atas Jerman, Swiss, dan Ukraina, untuk bisa sampai ke putaran final UEFA Nations League ini. Sedangkan Italia menyingkirkan Belanda, Polandia, dan Bosnia di Grup A1.

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini