Bolabola.id
Peningkatan Kualitas Liga 1, Menarik Pemain Belanda
Beranda ยป Peningkatan Kualitas Liga 1, Menarik Pemain Belanda

Peningkatan Kualitas Liga 1, Menarik Pemain Belanda

Salah satu pemain asing Bali United asal Belanda Melvin Platje mengungkapkan jika liga Indonesia memiliki daya tarik tersendiri bagi pemain Belanda. Menurutnya kualitas kompetisi yang semakin meningkat menjadi magnet untuk bisa bermain di Liga 1 Indonesia.

Pemain yang didatangkan Bali United pada Juni 2018 lalu mengaku semakin betah berada di Indonesia. Menurutnya atmosfer Liga Indonesia bisa membuat pemain Belanda kepincut untuk merasakan bermain di Indonesia.

Selama di Indonesia, sang pemain mengungkapkan jika media Belanda juga mengikuti perkembangan karirnya saat ini. Hal tersebut karena Platje sudah berkarir cukup lama di Belanda bersama Telstar dan membuatnya cukup dikenal di negeri kincir angin tersebut.

“Saya bermain dalam banyak pertandingan di Belanda. Jadi orang-orang di Belanda juga tau saya,” ungkapnya.

“Saya posting video saya di Instagram, media Belanda juga mengikuti Bali United dan itu bagus,” tambah Melvin Platje seperti dilansir dari YouTube Bali United.

Pemain yang sukses mengantarkan Bali United juara Liga 1 2019 tersebut mengungkapkan jika kualitas kompetisi di Liga 1 semakin meningkat. Ia menambahkan banyak rekanya di Belanda yang tertarik bermain di Indonesia.

“Saya rasa beberapa pemain juga ingin datang ke Liga Indonesia karena saya rasa Liga ini terus berkembang,” tambahnya

Memilih tetap tinggal di Bali

Ia berharap bisa segera bermain dan mencetak gol lagi. Platje memutuskan untuk tetap tinggal di Bali selama pandemi virus corona saat ini. Menurutnya tetap di Bali akan lebih aman disbanding pulang ke Belanda.

Bersama Bali United, karir Melvin Platje terbilnag cukup mengesankan. Pada musim lalu striker berusia 32 tahun tersebut berhasil membawa Bali United menjadi kampiun Liga 1 dibawah pelatih Teco Cugurra. Selama berseragam Bali United, Melvin Platje berhasil melesakan 30 gol dan menciptakan 11 assist dari 52 laga yang sudah dijalani disemua kompetisi.

Kontrak Platje bersama Serdadu Tridatu akan berakhir Desember tahun ini. Melihat performa yang ditunjukan sang pemain, bukan tidak mungkin pihak Bali United akan memperpanjang kontrak mantan pemain Telstar tersebut.

Avatar
Indra

Saya sudah hilir mudik dari satu blog website ke situs berita bola lainnya dalam kurun waktu beberapa tahun kebelakang. Saya memang suka dengan profesi saya sebagai seorang penulis berita bola online. Aktifitas ini merupakan sbuah pekerjaan yang menyenangkan buat Saya.

Berikan Komentar

Today
  • 17.04.2021
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • Today 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021

Klasemen Sementara