Bolabola.id
Penjualan Merchandise PSIS Alami Penurunan Akibat Covid-19
Beranda ยป Penjualan Merchandise PSIS Alami Penurunan Akibat Covid-19

Penjualan Merchandise PSIS Alami Penurunan Akibat Covid-19

Semarang, salah satu peserta Liga 1 Indonesia musim ini yakni PSIS Semarang juga merasakan dampak dari Covid-19. Klub yang berasal dari provinsi Jawa Tengah tersebut di laporkan tengah mengalami penurunan penjualan Merchandise sampai 90% lebih. Seperti yang di ketahui, pandemic Corona Virus membuat daya beli masyarakat menjadi berkurang.

Sebelumnya, manajemen PSIS Semarang mengeluhkan pemberhentian kompetisi secara mendadak dari PT. Liga Indonesia. Namun setelah mengetahui bahaya Covid-19, akhirnya klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini mengambil kebijakan baru untuk menstabilkan keuangan klub. Pada bulan lalu, manajemen PSIS Semarang telah memotong gaji pemain hingga 75% akibat Covid-19.

CEO PSIS Semarang yang bernama Yoyok Sukawi telah membeberkan situasi keuangan klub pada saat ini. Dalam sesi wawancara, Yoyok Sukawi mengatakan bahwa klub tidak mendapatkan pemasukan yang signifikan semenjak kompetisi Liga 1 Indonesia berhenti. Karena itulah, Yoyok berharap Covid-19 segera berakhir dan kompetisi Liga 1 Indonesia bisa kembali di lanjutkan.

Situasi Memburuk

Saat ini PSIS Semarang hanya mengandalkan pemasukan dari penjualan Merchandise klub. Namun pemasukan tersebut tidak begitu besar karena daya beli supporter mengalami penurunan semenjak Covid-19 menyebar di Indonesia. Yoyok pun tidak bisa membayangkan jika situasi seperti ini akan terus berlanjut hingga beberapa bulan ke depan.

Harapan Yoyok Covid-19 di Indonesia segera berakhir dan Liga 1 Indonesia kembali di gulirkan. Untuk saat ini, pria bernama lengkap Alamsyah Satyanegara Sukawijaya tersebut masih fokus untuk menjaga kesehatan semua pemain dan staf pelatih.

Memaksimalkan Penjualan Online

Dari kabar, Yoyok Sukawi sekarang ini mencoba untuk memaksimalkan penjualan secara online. Hal itu di lakukan agar tetap mendapatkan pemasukan di setiap harinya. Pandemi Corona Virus memang membuat banyak orang mengalami kesulitan. Selain itu, toko-toko Merchandise PSIS Semarang yang ada di kota-kota besar juga sudah di tutup.

Hal itu di lakukan karena mematuhi aturan baru pemerintah. Namun meski mengeluhkan kondisi klubnya, Yoyok tetap memaklumi situasi ini karena tidak hanya bisnis sepakbola saja yang mengalami krisis akibat pandemic Virus Corona.

Avatar
Indra

Saya sudah hilir mudik dari satu blog website ke situs berita bola lainnya dalam kurun waktu beberapa tahun kebelakang. Saya memang suka dengan profesi saya sebagai seorang penulis berita bola online. Aktifitas ini merupakan sbuah pekerjaan yang menyenangkan buat Saya.

Berikan Komentar

Today
  • 15.04.2021
  • 16.04.2021
  • 17.04.2021
  • Today 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021

Klasemen Sementara