Bolabola.id
Penjualan Merchandise PSIS Menurun Drastis Terdampak Corona
Beranda » Penjualan Merchandise PSIS Menurun Drastis Terdampak Corona

Penjualan Merchandise PSIS Menurun Drastis Terdampak Corona

Pandemi corona memang membawa banyak dampak ke segi ekonomi Bahkan di sejumlah kalangan masyarakat dunia corona melumpuhkan segala bentuk aktifitas. Dan saat ini PSIS juga mulai merasakan dampak besar dari situasi ini.

Bukan hanya harus mengikuti sejumlah aturan yang sudah di tetapkan PSSI saja. Pemain PSIS juga merasakan pemotongan gaji yang hampir senilai 75% dari kontraknya. Pada penjualan aksesoris atau merchandise pun PSIS mengalami kemerosotan. Bahkan nilainya pun lebih parah daripada tingkat paling sepi yang sudah mereka rasakan sebelumnya.

Jika dilihat dari nilai penjualan meshandise PSIS di total hampir 95% merosot tajam. Semua store atau toko yang menyediakan aksesoris pun dinilai sepi tanpa peminat. Yoyok Sukawi selaku CEO PSIS Semarang mengutarakannya langsung ke media beberapa lalu.

Dalam pandangan Yoyok, dia memang memahami situasi yang ada. Namun dia juga menegaskan jika pemasukan klub menjadi berkurang drastis.

Fokus Penjualan Online

Yoyok Sukawi dalam keterangannya menyampaikan, meski tidak maksimal dari segi penjualan di toko. Pihak PSIS masih memberikan banyak apresiasi dari kinerja beberapa store yang masih menjalankan penjualan melalui jalur online.

“Sama sekali tidak ada aktifitas, dan kami juga harus menutup toko kami. Soal gebrakan untuk masa pandemi saat ini sangat sulit. Kami dibatasi oleh situasi, jadi kami hanya bisa pasrah saja,” ungkap Yoyok.

“Kami hanya fokus melakukan aktifitas penjualan via online saja. Jika dihitung pendapatannya hanya maksimal 5% saja. Berbeda saat toko masih buka. Meski kami ingin memperoleh pendapatan, tapi kesehatan masih yang utama saat ini,” imbuhnya ke media.

Situasi Yang Sulit

Dalam penjelasan pria yang memiliki nama lengkap Alamysah Satyanegara Sukawijaya, dia mengaku ingin segera melewati pandemi ini. Dengan bergulirnya kompetisi kembali maka situasi klub dan pendapatan store pasti akan pulih lagi.

“Kami sebagai masyarakat memang sangat berat menjalaninya. Kami memang harus mengikuti aturan yang ada. Selain itu kesehatan keluarga juga nomor satu. Kami yakin setelah Covid-19 ini hilang, semuanya akan berjalan normal kembali,”

Sampai saat ini bukan hanya PSIS Semarang saja yang terkena dampaknya. Semua tim Liga Indonesia sedang menghadapi situasi sulit. Sehingga salah satu langkah terbaik hanyalah terus membatasi aktifitas diluar rumah saja.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • Today 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021

Klasemen Sementara