BerandaLiga InggrisPenyerang Arsenal Terserang Malaria Saat Bela Gabon

Penyerang Arsenal Terserang Malaria Saat Bela Gabon

Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang terbaring di rumah sakit. Ia terkena malaria saat membela negaranya, Gabon.

Aubameyang membela negaranya saat jeda internasional. Pemain berusia 31 tahun itu mencetak gol saat negaranya menang 3-0 atas Republik Demokratik Kongo dalam kualifikasi Piala Afrika, 25 Maret 2021.

Sang pemain sudah dimainkan saat Arsenal ditahan imbang 1-1 oleh Slavia Praha, dalam leg pertama perempatfinal Liga Europa. Namun ia absen saat melawan Sheffield United dan tak ikut Arsenal ke kandang Slavia Praha.

“Saya menghabiskan beberapa hari di rumah sakit pekan ini. Saya sudah merasa jauh lebih baik setiap hari, terima kasih kepada dokter yang luar biasa, yang mendeteksi dan menangani virus dengan cepat,” ujar Aubameyang dalam akun Instagramnya dikutip dari BBC, Jumat (16/4).

Eks AC Milan itu juga mengungkapkan dirinya sempat merasa tak enak badan dalam beberapa pekan terakhir. Akan tetapi ia optimistis segera kembali dengan tenaga yang segar bugar daripada sebelumnya.

Malaria merupakan penyakit tropis yang disebar melalui nyamuk. Biasanya gejala akan muncul tujuh sampai 18 hari setelah terinfeksi, namun tidak menular.

Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini