Bolabola.id
Pep Guardiola: Kita Kuat, lebih Baik, dan Tambah Gemuk!
Beranda » Pep Guardiola: Kita Kuat, lebih Baik, dan Tambah Gemuk!

Pep Guardiola: Kita Kuat, lebih Baik, dan Tambah Gemuk!

Virus Corona belum juga usai. Segala sektor terdampak, termasuk semua pertandingan sepakbola di penjuru dunia. Manajer Man City mengingatkan “keluarga sepakbolanya” ikut andil dalam masalah serius ini. Pep Guardiola meminta para pemain dan staf ikut mendengarkan ilmuan, dokter, dan perawat. Dia ingin misi penyembuhan virus corona dimulai dari rumah masing-masing.

Hampir semua liga sepakbola di dunia sekarang mengalami penundaan. Meluasnya wabah COVID-19 semakin hari menunjukkan peningkatan signifikan. Pemerintah masing-masing negara menerapkan kebijakan dalam usaha penanggulangan.

Patuhi Anjuran Pemerintah, Tenaga Medis, dan Perawat agar Masalah Segera Berlalu

Di Britania Raya, pemerintah sudah menginstruksikan semua warga untuk tetap di rumah. Kalaupun ingin bepergian hanya berdasarkan kebutuhan mendesak, misalnya makan atau berolahraga. Itupun aksesnya hanya di sekitar tempat tinggal.

Liga Inggris sendiri sudah ditunda lebih jauh sesudah rapat darurat pada tanggal 13 Maret 2020. Didahului dengan penundaan laga antara Man City melawan Arsenal. Penundaan tersebut disebabkan manajer The Gunners, Mikel Arteta dinyatakan positif virus COVID-19.

Beberapa minggu setelah kejadian, pihak penyelenggara mulai merapatkan kondisi tersebut. Hasilnya semua kegiatan sepakbola di semua kasta di Inggris tidak akan dimulai paling lambat sampai 30 April. Kalaupun wabah COVID-19 belum segera reda, bisa jadi penundaan semakin lama. Ada rencana papan klasemen sementara digunakan sebagai penentu juara dan lolos Liga Champion musim depan.

Dan, ketika Inggris terus memerangi virus corona, Pep mendesak agar semua pihak selalu patuh. Aturan yang ditetapkan oleh pemerintah dimaksudkan agar virus tidak semakin meraja-lela. Dengan begitu kehidupan akan kembali normal dan masyarakat tidak lagi was-was.

Pep Guardiola Mencoba Menenangkan Publik Inggris

Saat peluncuran kampanye Cityzens at Home Pep mencoba menenangkan masyarakat Inggris. Pep mengatakan jika banyak pihak yang rindu akan sepakbola. Tidak hanya itu, kehidupan yang dialami beberapa pekan kemarin seolah-olah menjadi sisa-sisa kebebasan.

Sejak awal tahun virus corona menyerang hampir sebagian negara di Bumi. Hanya mengikuti anjuran ilmuan, dokter, dan perawat merupakan langkah terbaik.

Mantan manajer Barcelona dan Bayer Munchen ini menambahkan bahwa masyarakat Inggris adalah keluarga sepakbolanya. Semua pihak akan melakukan segala cara yang memungkinkan bisa membawa dampak positif. Pep berharap setelah masalah ini selesai kita akan kuat, lebih baik, dan lebih gemuk. Tetap di rumah, tetap aman.

Man City dan rival sekotanya, Man United aktif dalam penggalangan donasi. Sebelumnya Etihad Stadium ditawarkan kepada National Health Service (NHS) sebagai pusat berkumpulnya tenaga medis.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 15.04.2021
  • 16.04.2021
  • 17.04.2021
  • Today 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021

Klasemen Sementara