BerandaLiga InggrisPep Tekankan Pentingnya Peran Foden untuk Man City

Pep Tekankan Pentingnya Peran Foden untuk Man City

Kemenangan kembali diraih oleh Man City di pekan ke-32 Liga Inggris. Sempat tertinggal terlebih dahulu dari Aston Villa, Man City tetap keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

Di laga tersebut, Phil Foden menjadi pahlawan dengan gol balasannya di menit ke-22. Alhasil manajer Pep Guardiola memberi pujian kepadanya selepas laga.

“Kami bermain baik meskipun tidak sempurna. Kami sempat kesulitan kala Stones mendapat kartu merah, namun setelah Matty Cash juga diusir, kami mampu mengontrol pertandingan,” ujar Guardiola kepada BBC.

“Teruntuk Foden, dia membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain terpenting di tim ini. Dia mampu mempengaruhi permainan kami dan saya rasa dia telah tumbuh menjadi pesepakbola yang sangat serius,” tutupnya.

Pernyataan Guardiola cukup beralasan. Musim 2020/21 ini Foden telah diberi kepercayaan tampil di 43 laga oleh Guardiola, baik sebagai winger, gelandang, maupun false nine. Foden pun membayar lunas kepercayaan tersebut dengan 14 gol dan sembilan assist.

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini