Bolabola.id
Perbandingan Van Dijk Dan Sergio Ramos, Siapa Lebih Unggul?
Beranda ยป Perbandingan Van Dijk Dan Sergio Ramos, Siapa Lebih Unggul?

Perbandingan Van Dijk Dan Sergio Ramos, Siapa Lebih Unggul?

Mantan pemain Liverpool, Luis Garcia mulai membandingkan Virgil Van Dijk dan Sergio Ramos. Namun, dia menilai Van Dijk punya reputasi yang bisa membuat pemain lawan takut menghadapinya. Van Dijk sudah buktikan kualitas sebagai pemain belakang hebat sejak bergabung Liverpool. Dia berikan dampak besar terhadap tim besutan Jurgen Klopp.

Dia sukes membawa Liverpool melaju ke partai puncak Liga Champions dua kali berturt-turut dan satu antaranya berhasil dimenangi. Van Diijk juga membawa klubnya mendapatkan trofi di pentas Piala Dunia Antarklub dan UEFA Super Cup.

Van Dijk juga menyabet penghargaan sebagai pemain terbaik Liga Inggris tahun lalu. Selain itu, menjadi bek terbaik UEFA 2018-19 dan berada di posisi kedua di penghargaan Ballon d’Or 2019. Van Dijk juga begitu sulit dilewati saat duel satu lawan satu, tidak banyak pemain yang bisa melewatinya.

Kalah Dari Ramos

Beberapa pemain mengakui kualitas Van Dijk. Namun, tidak begitu dengan pemain Everton, Richarlison. Dia merasa Van Dijk tidak sehebat yang dikatakan, karena saya pernah melewatinya dengan muda. Tidak hanya itu dia menilai bek Liverpool itu masih kalah kelas dengan pemain Real Madrid, Sergio Ramos.

Dia salah satu dari tiga bek di dunia yang handal, karena dia menjalani musim yang begitu luar biasa. Namun, saya rasa masih ada banyak bek yang jauh lebih baik darinya,” terangnya.

Kelebihan Van Dijk

Mantan pemain Liverpool, Luis Garcia sulit menilai untuk menentukan apakah Ramos jauh lebih baik dari Van Dijk. Tapi, ia merasa jika Van Dijk punya kelebihan yang tidak ada pada diri bek Madrid itu. Ramos sudah jalani musim fantastis dengan mencetak banyak gol ketimbang yang dicetak beberapa gelandang dalam kariernya,” terangnya kepada sumber.

Saya rasa kelebihan Van Dijk, membuat pemain lawan takut padanya. Penyerang lawan tidak mampu melewatinya dengan mudah. Maka, tidak salah jika Van Dijk adalah pemain belakang terbaik di dunia saat ini.

Akan tetapi, Luis Garcia mengaku belum berani memberikan predikat itu. Pasalnya Van Dijk belum begitu teruji. Garcia merasa jika kualitas pemain belakang berusa 28 tahun itu yang sebetulnya jika dia bisa menangkan Piala Dunia.

 

 

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 15.04.2021
  • 16.04.2021
  • 17.04.2021
  • Today 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021

Klasemen Sementara