Bolabola.id
Performa Vedad Ibisevic Cetak Satu Gol dan Dua Assist
Beranda ยป Performa Vedad Ibisevic Cetak Satu Gol dan Dua Assist

Performa Vedad Ibisevic Cetak Satu Gol dan Dua Assist

Penampilan gemilang ditunjukkan oleh anak pengungsi Perang Bosnia pada sebuah laga di Bundesliga. Tadi malam (23/5) pihaknya berhasil memberikan penampilan terbaiknya dengan mencetak satu buah gol. Tidak hanya itu, dirinya juga menyempurnakan dengan menyumbangkan dua assist.

Hertha Berlin pada dini hari melawan rival satu kotanya yaitu Union Berlin. Sebagai kapten yang memimpin Hertha Berlin, Vedad Ibisevic memberikan penampilan terbaiknya. Dia berhasil membungkus satu buah gol dan juga dua buah assist kala bertanding di Olympiastadion tersebut. Seperti kita tahu, bahwa pertandingan ini adalah laga balas dendam.

Pertandingan Balas Dendam

Pada bulan November tahun 2019 kemarin, klub yang dibawakannya harus menelan kekalahan atas Union dengan skor tipis 1-0

Karena tidak ingin terulang kembali, tim yang dibawakannya bermain secara paripurna. Vedad Ibisevic membuktikan kekalahan itu tidak akan terulang kembali. Pada babak kedua dia berhasil menyarangkan gol dan membuat moral pemain Union Berlin down. Setelah sebelumnya pada babak pertama kedua tim ini masih nyaman dengan skor kacamatanya.

Gol tercipta dengan memanfaatkan umpan silang lambung yang ada di sisi kiri lapangan. Vedad Ibisevic ini langsung menanduk bola dengan sempurna dan menjebol jaring gawang dari Rafal Gikiewicz. Bermain dalam pandemi membuatnya harus memimpin juga rekan-rekannya dalam menjaga jarak saat merayakan golnya di lapangan.

Ternyata, tidak hanya puas menyarangkan satu gol, pemain berusia 35 tahun ini juga menyumbangkan dua buah assist untuk tim Hertha Berlin. Atas hasil assist-nya pada menit ke 61, Matheus Cunha berhasil mentransformasikannya jadi gol. Sementara itu, untuk satu assist-nya satu lagi bisa diproses dalam gol kedua yang diberikan pada serangan di lapangan tengah.

Karir Vedad Ibisevic

Seperti kita tahu, pemain yang cukup senior ini meninggalkan negeri kelahirannya pada saat perang Bosnia. Dimana perang tersebut terjadi pada tahun 2000 silam. Alhasil dirinya dan orang tuanya menjadi seorang pengungsi di negara Swiss selama hampir 10 bulan. Akhirnya dia harus pindah ke negeri paman sam tepatnya ke St Louis Missouri.

Sang kapten sangat sensitif dengan kenangannya tersebut. Dirinya tidak pernah mau diungkit soal permasalahan perang Bosnia. Pasalnya dengan peristiwa tersebut sudah meninggalkam jejak pahit pada sang bintang tersebut. Bahkan hal itu juga diungkapkan secara gamblang pada buku yang mengutip bahawa tidak ada seorang pun di negara Jerman tersebut yang mengetahui cerita pelariannya saat terjadi perang.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 17.04.2021
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • Today 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021

Klasemen Sementara