Bolabola.id
Persela Siapkan Mental Pemainnya Jelang Kompetisi Dimulai
Beranda » Persela Siapkan Mental Pemainnya Jelang Kompetisi Dimulai

Persela Siapkan Mental Pemainnya Jelang Kompetisi Dimulai

Awal Oktober nanti, Liga 1 diperkirakan akan berlangsung lagi. Dalam menyambutnya, Persela Lamongan kabarnya sudah mengkode armadanya dalam bersiap lagi. Tim yang sering di panggil Laskar Joko Tingkir ini sudah merilis jadwal latihan. Ini sebagai salah satu langkah awal dalam memperispkan mental sekaligus misi tim ini kembali.

Nil Maizar sebagai pelatih kepala menegaskan hal tersebut beberapa waktu lalu. Bahkan sudah ada komunikasi dia dengan pihak manajemen klub dalam mengatur jadwal itu. Dengan sudah adanya kesepakatan intern semua pihak Persela, maka pengumpulan skuad akan dilakukan tidak lama lagi,

“Akan ada diskusi dengan pihak manajemen di pekan ini. Hal ini untuk memastikan kapan latihan akan di mulai kembali. Jika sudah ada kesepakatan maka kami akan segera berkomunikasi dengan semua pemain kami,” kata Nil Maizar menegaskannya ke pihak media ketika mengontaknya.

Akan ada komunikasi pihak Persela dengan beberapa petinggi klub melalui telepon. Mengingat Nil Maizar memang sudah tidak ada di Lamongan saat ini. Apalagi liburnya kompetisi karena pandemi, dia memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya.

“Saya akan melakukan komunikasi dengan pihak Perseladan manajemen klub. Mungkin akan saya lakukan besok,” imbuhnya.

Akan Mulai Bulan Agustus

Nil Maizar sebenarnya sudah memiliki gambaran soal program latihan klubnya. Dalam penegasan pelatih asal Payakumbuh ini, hanya dibutuhkan dua bulan dalam mempersiapkannya. Maka dari itu bulan Agustus akan menjadi awal yang baik dalam memulainya.

“Soal persiapan, mungkin akan kami jalankan Agustus nanti. Jika dilihat dari persiapannya, saat ini pun kami sudah siap sedia,” ujarnya menambahkan.

Komunikasi dengan pihak Persela Lamongan memang hanya ingin memastikan kapan tanggal latihan akan dimulai. Karena dalam Nil Maizar harus terlebih dahulu meminta persetujuan pihak manajemen klub.

“Saya akan berdiskusi kembali dengan pihak manajemen. Hal ini hanya untuk memastikan Kapan latihan akan dimulai kembali. Jika tidak maka saya tidak akan memutuskan secara sepihak. Saya sangat menghormati semua orang dan klub yang saya bina saat ini,” tegas Nil Maizar.

Soal Sistem Degradasi

Di dalam keterangan yang sama, Nil juga menyikapi tentang sistem degradasi. Apalagi ada aturan yang menyebutkan jika akan ada penghapusan sistem degradasi di Liga 1.

“Saya mengatakan jika situasi ini sangat tidak menantang. Saat ini kita semua memang memiliki harga diri. Yang paling penting ada latihan dan bertanding. Itu adalah hal yang bagus untuk tim di Liga 1,” tutupnya.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • Today 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021
  • 25.04.2021

Klasemen Sementara