Bolabola.id
Pertahanan Buruk, Chelsea Butuh Sosok Pengganti John Terry
Beranda » Pertahanan Buruk, Chelsea Butuh Sosok Pengganti John Terry

Pertahanan Buruk, Chelsea Butuh Sosok Pengganti John Terry

Saat berhadapan dengan West Ham United, Chelsea harus menerima kekalahan. Glenn Hoddle selaku mantan pelatih The Blues, melihat lemahnya pertahanan mereka. Sehingga, skuad asuhan Frank Lampard itu kalah dari musuhnya.

Dalam Derby London, Chelsea harus menerima kekalahan dari West Ham United. Pertandingan tersebut adalah lanjutan pekan ke-32 English Premier League musim 2019/2020. Caesar Azpilicueta dan kawan-kawan kalah dengan skor 2-3.

Dua gol Chelsea diborong oleh satu pemain, yaitu William. Satu gol dari tendangan penalti dan satu gol lagi dari tendangan bebas dari luar kotak 16. Dan untuk tiga gol West Ham United, dicetak oleh Tomas Soucek, Michael Antonio, dan  Andriy Yarmolenko.

Walaupun meraih kekalahan, Chelsea tetap saja berada di posisi keepmat klasemen semnetara. Dengan raihan 54 poin. Dan terpaut satu poin dengan Leicester City yang menduduki posisi ketiga.

Selain itu, gara-gara kekalahan mereka pada pekan ke-32 itu, membuat posisinya rawan digeser oleh Manchester United dan Wolverhampton. Karena, dua klub itu berada tepat di bawah The Blues. Dengan raihan 52 poin, dan terpaut dua poin saja.

Kurang Konsentrasi

Di musim 2019/2020 ini, skuad asuhan Frank Lampard itu sudah kebobolan sebanyak 44 kali. Dan Hal tersebut, merupakan klub dengan angka kebobolan terbanyak dari delapan klub papan atas di English Premier League. Hodle menilai jika lini belakang mereka sangat buruk, dan harus segera dirampungkan pekerjaan rumahnya supaya bisa kembali tampil bagus.

Dilansir dari Premier League Daily, mantan pelatih Chelsea itu mengatakan,”Mereka (Chelsea), terlihat cukup baik ketika bakal mendatangi musuhnya. Namun, mereka pasti kalah dalam ball possesion kala menghadapi Liverpool, ataupun Manchester City. Dua klub tersebut memiliki lini belakang yang rapi, dan rapat.”

“Frank Lampard harus segera memperbaiki lini pertahanan skuadnya dan selalu fokus dan konsentrasi. Supaya bisa kembali ke jalur liga yang benar. Kalau tidak bergerak cepat, mereka akan tergeser oleh Manchester United dan Wolverhampton.”

Cari Pemain Seperti Sosok John Terry

Di bursa transfer musim panas ini, Frank Lampard berhasil melabuhkan dua pemain baru ke Stamford Bridge Stadium. pemain tersebut adalah Hakim Syech dan Timo Werner. Akan tetapi, menurut Glenn Hoddle pelatih asal Inggris itu masih membutuhkan satu pemain yang bisa mengatur lini pertahanan.

“Untuk urusan lini serang, mereka sudah cukup bagus. Karena, musim depan The Blues akan kedatangan Hakim Syech dan Timo Werner. Namun, untuk urusan lini belakang, Chelsea masih sedikit rapuh. Mereka membutuhkan sosok pemimpin yang bisa mengatur lini pertahanan. Seperti sosok John Terry.”

Avatar
Yoga

Wah kalau bicara soal olah raga sepak bola, buat saya bakalan ga bisa ada abisnya. Selalu saja ada informasi baru nan menarik yang bisa dijadikan bahan untuk pengisian konten berita bola online seperti yang saya sukai ini.

Berikan Komentar

Today
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • Today 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021
  • 25.04.2021

Klasemen Sementara