Bolabola.id
Pertahanan Chelsea Kembali Dapat Sorotan
Beranda » Pertahanan Chelsea Kembali Dapat Sorotan

Pertahanan Chelsea Kembali Dapat Sorotan

Hasil buruk kembali menimpa Chelsea dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Mereka harus kandas 2-3 dari West Ham United dalam laga Derby London pada pekan ke-32 tersebut. Yang menjadi permasalahannya adalah tentang lini belakang yang buruk.

Pernyataan kritikan dilontarkan oleh Glenn Hoddle salah satu mantan manajer yang melihat pertandingan saat itu. Dia memberikan penilaian jika lini belakang anak asuh Frank Lampard tersebut memang butuh penyegaran pada musim depan.

Pada pertandingan ketat tersebut, sebenarnya Willian menjadi sosok pembuka asa kemenangan Chelsea. Dua gol yang dia sarankan melalui tendangan bebas dan pinalti membuka peluang untuk membawa 3 poin kemenangan. Tetapi kinerja buruk pertahanan Chelsea mampu dimanfaatkan West Ham United.

Tomas Soucek, dan dua gol dari Michael Antonio dan Andriy Yarmolenko membuyarkan kemenangan The Blues malam itu. Hasil ini pun hanya mampu mempertahankan Chelsea pada posisi keempat klasemen sementara.

Saat ini Chelsea hanya berselisih satu poin dengan pihak Leicester City yang ada di urutan klasemen ke-2. Sedangkan posisi mereka juga terancam dengan kemenangan Manchester United dan Wolverhampton yang berada tepat di bawah mereka.

Konsentrasi Buruk Pertahanan

Pada musim ini Chelsea memiliki tingkat konsentrasi pertahanan yang dinilai buruk. Dibandingkan dengan 8 tim yang berada di klasemen teratas Liga Premier Inggris, chelsea sudah setidaknya kebobolan 44 kali dalam semua pertandingan.

Hoddle yang melihat situasi buruk sedang menaungi pihak Chelsea, menginginkan jika pada musim depan hal tersebut memang harus segera diselesaikan. Karena itulah peluang yang dapat membantu tim bisa melenggang lagi ke Kancah Liga Champions Eropa.

“Chelsea memang sudah terlihat sejak awal kalah di penguasaan bola. Sedangkan pihak tim lain memang terlihat kompak dan rapat pada lini pertahanan. Yang paling penting adalah bisa memahami tentang pekerjaan yang sedang dilakukan para pemain di tempatnya,”

“Pada saat keinginan untuk menguasai pihak lawan melalui pergerakan, mereka justru kalah. Saya melihat jika semua pemain yang berada di Lini pertahanan kehilangan konsentrasi. Apalagi ketika babak kedua berlangsung dan menginjak menit akhir,”

Butuh John Terry Baru

Hoddle memang begitu menghargai apa saja yang sudah diputuskan Chelsea. Setidaknya saat ini Chelsea sudah menghadirkan beberapa bintang baru di lini depan. Musim depan produktivitas gol Chelsea dipastikan akan menang.

Tetapi yang paling penting adalah segi kepemimpinan yang terdapat pada barisan Lini belakang. Saat ini Chelsea kehilangan pemain pada posisi tersebut.

“Lampard memang harus berbenah pada musim depan. Tetapi dia juga harus melihat jika Lini pertahanan butuh pemain baru. Mereka membutuhkan John Terry baru dengan pengalaman yang bisa mengatur semua atau rekannya di lapang. Ketika menyerang maka pemain belakang memiliki peran menjaga pertahanan secara sepenuhnya. Meskipun sulit tetapi mereka harus mencarinya,” tegas Hoddle.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • Today 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021

Klasemen Sementara