Bolabola.id
Pertunjukan Awal Duet Bruno Fernandes dan Paul Pogba
Beranda ยป Pertunjukan Awal Duet Bruno Fernandes dan Paul Pogba

Pertunjukan Awal Duet Bruno Fernandes dan Paul Pogba

Manchester United, hanya bisa mendapatkan hasil imbang kala bertandang ke Tottenham Hotspur Stadium. hasil tersebut memang tidak memuaskan. Akan tetapi, setidaknya ada berita baik untuk klub raksasa English Premier League itu.

Berita baik yang beredar adalah kembalinya Paul Pogba dari masa cedera. Gelandang berusia 27 tahun itu dimasukan oleh Ole Gunnar Solskjaer pada babak kedua. Dan keberadaannya di atas lapangan, ternyata memberikan dampak positif bagi klub The Red Devils.

Gol penyeimbang yang dicetak oleh Bruno Fernandes, terjadi karena performa bagus yang ditunjukkan oleh gelandang asal Prancis itu. Ketika sang pemain menguasai bola di kotak penalti lawan, dia dilanggar oleh bek Tottenham Hotspur. Akhirnya Manchester United mendapatkan tendangan penalti.

Pada laga tersebut, merupakan pertama kalinya fans Manchester United bisa melihat duet Bruno Fernandes dan Paul Pogba di lini tengah. Performa mereka berdua cukup bagus dan terlihat padu. Walaupun hanya dimainkan setengah babak saja.

Kehadiran Paul Pogba

Begitu Paul Pogba dimasukkan dalam pertandingan babak kedua, permainan The Red Devils menjadi lebih bagus dari penampilan babak kedua. Permainan mereka terlihat naik satu level. Setelah kehadiran sang pemain ditengah lapangan, The Lilywhites mengubah gaya permainan menjadi lebih bertahan.

Selain itu, Jose Mourinho selaku pelatih Tottenham Hotspur mengubah formasi ketika duet Bruno Fernandes dan Paul Pogba hidup. Yang awalnya (4-4-2) menjadi (4-2-2-2). Untuk menjaga pergerakan dua playmaker Manchester United, mereka harus menempatkan empat gelandang tengah untuk berjaga-jaga.

Dengan hal tersebut, ini bisa menjadi contoh mengapa gelandang asal Prancis itu harus diduetkan dengan gelandang asal Portugal. Karena, keduanya bisa membuat bek-bek lawan menjadi ketakutan. Sama seperti yang dilakukan Jose Mourinho.

Jadi Bukti

Ini pertimbangan untuk Ole Gunnar Solskjaer. Ada kalanya dia membutuhkan duet di lini tengah antara Fred dan Scott McTominay. Karena, musim ini dia lebih banyak membutuhkan mereka. Akan tetapi, Manchester United kesulitan memaksimalkan penguasaan bola dan menciptakan peluang.

Gaya permainan mereka terlalu fokus pada kecepatan dan mengabaikan kreatifitas serangan. Sehingga, The Red Devils sulit untuk merusak pertahanan lawan.Dan cuma mengandalkan serangan balik saja. hal tersebutlah yang mendesak manajemen klub untuk melabuhkan Bruno Fernandes ke Old Trafford Stadium pada pertengahan musim ini.

Ketika Manchester United menghadapi tim yang memiliki pertahanan kuat seperti Tottenham Hotspur kemarin, mereka hanya bisa memainkan bola di lini pertahanan sendiri. Sehingga, sang pelatih langsung berinisiatif untuk menduetkan Paul Pogba dan Bruno Fernandes.

Avatar
Yoga

Wah kalau bicara soal olah raga sepak bola, buat saya bakalan ga bisa ada abisnya. Selalu saja ada informasi baru nan menarik yang bisa dijadikan bahan untuk pengisian konten berita bola online seperti yang saya sukai ini.

Berikan Komentar

Today
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • Today 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021
  • 25.04.2021

Klasemen Sementara