Bolabola.id
Pesan Khusus ke Billy Gilmour Dari Robertson
Beranda » Pesan Khusus ke Billy Gilmour Dari Robertson

Pesan Khusus ke Billy Gilmour Dari Robertson

Gelandang muda The Blues Chelsea, Billy Gilmour mengungkapkan kesan dan pesan yang ia dapat dari bek kanan Liverpool, Andrew Robertson setelah tim mereka saling berhadapan di ajang FA Cup.

Kala itu, Chelsea menjamu Liverpool di Stamford Bridge di babak kelima FA Cup dan Gilmour dipercaya menjadi starter oleh Frank Lampard. Gelandang berusia 18 tahun itu tampil solid dan tak gentar bermain dengan lawan yang lebih senior darinya seperti Fabinho.

Chelsea akhirnya berhasil memenangi pertandingan dengan keunggulan dua gol tanpa balas berkat gol Willian dan Ross Barkley. Performa apik Gilmour kala itu menjadikan dirinya sebagai man of the match di laga tersebut. Pasca pertandingan itu, namanya mulai dikenal publik sepak bola Inggris sebagai pemain muda yang potensial.

Tak hanya itu, pada pertandingan itu pula ia berkesempatan berduel dengan seniornya di timnas Skotlandia, Andrew Robertson. Seusai laga keduanya pun sempat saling bertegur sapa. Andrew Robertson kini adalah pemegang ban kapten timnas Skotlandia.

Sementara itu Gilmour belum mendapatkan panggilan untuk masuk tim senior tersebut. Mereka bahkan saling bertukar jersey satu sama lain. Gilmour juga mengaku mendapatkan pesan dari seniornya tersebut.

Pujian ke Gilmour

Gilmour mengatakan bahwa Andy Robertson memuji permainannya dan mengharapkan Gilmour segera mendapat tempat di tim utama Chelsea. Ia mengaku sangat senang mendapatkan dukungan moril dari kapten timnas Skotlandia itu. Robertson juga berharap Gilmour bisa segera bergabung dengan Timnas Skotlandia.

Gelandang muda yang memiliki nama lengkap Billy Clifford Gilmour ini lahir pada tanggal 11 Juni 2001 di Glasgow, Skotlandia. Di kota kelahirannya itulah ia belajar sepak bola. Ia bergabung dengan akademi Glasgow Rangers sejak umur delapan tahun.

Pada tahun 2017 di saat usianya menginjak 16 tahun, ia bergabung dengan Chelsea setelah menolak kontrak profesional dengan Rangers. Sementara di level internasional, ia telah memperkuat hampir semua tim nasional usia muda Skotlandia.

Dari U-15, U-16, U-17, U-19 dan U-21. Namun, hingga kini ia belum juga mendapat panggilan timnas senior Skotlandia.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • Today 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021
  • 25.04.2021

Klasemen Sementara