Bolabola.id
Peserta Liga Inggris Tak Nyaman Melanjutkan Kompetisi
Beranda » Peserta Liga Inggris Tak Nyaman Melanjutkan Kompetisi

Peserta Liga Inggris Tak Nyaman Melanjutkan Kompetisi

Bomber Chelsea, Willian da Silva membuat sebuah pernyataan bahwa para pemain di liga Inggris tidak akan merasa nyaman jika harus melanjutkan kompetisi. Ini dikarenakan pandemi corona yang sampai saat ini masih belum berakhir.

Liga utama sepak bola di Inggris memang sudah ditangguhkan pada bulan Maret kemarin dan ditargetkan akan kembali bergulir pada pertengahan bulan Juni. Akan terdengar riskan jika harus memaksakan pertandingan sementara corona masih belum usai.

Sementara itu, Inggris merupakan salah satu  negara Eropa yang terkena dampak paling parah COVID-19. Sudah tercatat total sekitar 240 ribu warga Inggris dinyatakan positif corona dengan korban meninggal dunia 34 ribu jiwa.

Faktanya liga utama Jerman sudah dimulai kembali bergulir secara tertutup akhir pekan ini. Namun Willian menegaskan bahwa keselamatan para pemain harus diprioritaskan bila Liga Premier Inggris benar-benar dimulai kembali.

“Jujur, dari kondisi yang saya lihat, kebanyakan pemain tidak akan nyaman dengan ide untuk kembali sekarang,” tutur penyerang 31 tahun tersebut dikutip oleh Evening Standard pada hari Minggu, 17 Mei 2020.

“Lampard telah mengirimi kami beberapa informasi tentang rencana yang akan dilakukan Liga Premier Inggris. Kami masih tidak yakin dengan keadaan akan terjadi ke depan. Semoga kita akan segera mengetahuinya. Liga Premier Inggris akan melaksanakan beberapa pertemuan dan kemudian mereka akan memberi tahu kami langkah yang akan diambil”, papar Willian.

Willian Rindu Main bola Lagi

Willian juga mengakui bahwa dirinya merasa kangen untuk merumput di lapangan lagi. Namun apa boleh buat, untuk saat ini kesehatan harus yang paling diprioritaskan.

Pemain asal Brasil ini juga mengatakan bahwa dia ingin segara melakukan apa yang ia sukai bersama rekan satu timnya di Stamford Bridge yakni berlatih bersama dan kembali merumput dilapangan.

Langkah berikutnya di Liga Inggris

Izin dari pemerintah untuk melanjutkan Liga Inggris sudah  ada  dalam dokumen berjudul “Our Plan to Rebuild: The UK Government’s COVID-19 Recovery Strategy”. Di sisi lain perwakilan dari beberapa klub liga inggris telah melaksanakan rapat virtual selama 5 jam. Rapat atau pertemuan ini bertujuan untuk menentukan langkah selanjutnya yang yang di lakukan.

Sebenarnya Liga inggris hanya tinggal 10 pekan lagi hingga musim ini selesai. Tapi kemungkinan besar seluruh pertandingan tersebut akan dilakukan secara tertutup. Semua ini dilakukan demi keamanan pemain serta staff yang bertugas  selama pertandingan berlangsung.

Avatar
Yoga

Wah kalau bicara soal olah raga sepak bola, buat saya bakalan ga bisa ada abisnya. Selalu saja ada informasi baru nan menarik yang bisa dijadikan bahan untuk pengisian konten berita bola online seperti yang saya sukai ini.

Berikan Komentar

Today
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • Today 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021
  • 25.04.2021

Klasemen Sementara