BerandaLiga InggrisPiala FA: Leicester City Menang Tipis 1-0 atas Southampton

Piala FA: Leicester City Menang Tipis 1-0 atas Southampton

Leicester City berhasil menyusul Chelsea untuk mentas di babak final Piala FA 2020/2021. Mereka baru saja menang tipis 1-0 atas Southampton di laga semifinal.

Pertandingan semifinal Piala FA antara Leicester City vs Southampton berlangsung di Wembley Stadium, Senin (19/04) dini hari WIB tadi. The Foxes mampu mengancam sejak menit pertama dimulai.

Kedua tim bermain terbuka untuk mengincar satu tempat di final, di mana Chelsea sudah menunggu. Namun beberapa serangan tidak ada yang berbuah gol hingga turun minum.

Hingga pada babak kedua tepatnya menit ke-55, Leicester baru bisa membuka keunggulan 1-0 berkat gol Kelechi Iheanacho. Eks Manchester City itu menyambar muntahan bola hasil tembakannya yang diblok lawan.

Southampton tertinggal 1-0 dan makin meningkatkan tempo permainan mereka. Sayang, serangan yang diinisiasi oleh Ibrahima Diallo gagal dimaksimalkan menjadi gol.

Sementara itu, James Maddison hampir saja menambah keunggulan The Foxes menit ke-77. Dia meneruskan umpan dari Iheanacho dengan tembakan yang masih melambung tipis di atas mistar gawang Soton.

Saat wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai, skor 1-0 masih bertahan untuk kemenangan Leicester. Dengna kemenangan ini, The Foxes bakal berhadapan dengan Chelsea pada tanggal 15 Mei mendatang.

Susunan Pemain

Leicester: Kasper Schmeichel; Soyuncu, Evans, Fofana; Castagne, Wilfred Ndidi, Youri Tielemans, Ayoze Perez, Ricardo; Jamie Vardy, Kelechi Iheanacho.

Southampton: Forster; Walker-Peters, Bednarek, Jannik Vestergaard, Ryan Bertrand: Armstrong, Ibrahima Diallo, James Ward-Prowse, Djenepo; Danny Ings, Nathan Redmond

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini