BerandaLiga InggrisPogba: Varane Pembelian Bagus untuk Man United

Pogba: Varane Pembelian Bagus untuk Man United

Paul Pogba mengungkapkan kepada media bahwa kedatangan rekan setimnya di Timnas Prancis, Raphael Varane sangat bagus untuk Manchester United.

Bek jebolan akademik RC Lens itu sendiri bergabung dan sudah memainkan debutnya saat matchday ketiga Liga Inggris kontra Wolves pada 29 Agustus kemarin.

Pogba ketika ditanyai soal pembelian Varane ke Man United, dirinya tersenyum lebar. Dia meyakini pembelian ini memang diperlukan oleh Setan Merah.

“Pembelian ini memang dibutuhkan oleh Man United. Kami butuh bek berkualitas dan berpengalaman seperti Raph,” kata Pogba kepada Telefoot.

“Saya senang sekarang dia bersama kami, kita berdua jadi tidak perlu saling bentrok di lapangan. Saya sudah lama mengenalnya, sejak level junior,” jelasnya lagi.

Bek berusia 28 tahun itu dengan harga yang tidak murah. Mahar transfer sebesar 50 juta euro disepakati dengan Los Blancos.

Banyak keraguan muncul soal karir bek Timnas Prancis itu di Old Trafford. Karena pembelian mahal memang tidak selalu jadi garansi sang pemain akan bersinar.

Namun jika menengok ke belakang, bek yang juara Piala Dunia 2018 lalu itu, punya pengalaman matang. Dengan satu dekade bela Real Madrid dan mempersembahkan sejumlah gelar bergengsi, termasuk empat gelar juara Liga Champions.

Varane juga jadi andalan Real Madrid dengan mencatat total 360 penampilan dengan 17 gol dan tujuh assist di semua kompetisi selama sepuluh tahun di ibukota Spanyol.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini