BerandaPrediksiPrediksi Dortmund vs Bayern Munich 18 Agu 2021

Prediksi Dortmund vs Bayern Munich 18 Agu 2021

Setelah memulai musim masing-masing di Bundesliga 2021/2022 dengan cara yang berbeda, Borussia Dortmund dan Bayern Munich akan berhadapan satu sama lain untuk laga bertajuk Der Klasiker pada ajang Piala Super Jerman, Rabu (18/8) dini hari pukul 01.30 WIB.

Skuat asuhan Julian Nagelsmann hampir ditundukkan oleh Borussia Monchengladbach pada pekan pembuka La Liga akhir pekan kemarin, sebelum Robert Lewandowski mengklaim hasil imbang 1-1.

Sedangkan tim besutan Marco Rose menghajar Eintracht Frakfurt 5-2, dengan Erling Haaland mencatatkan dua gol dan dua assist.

Kabar Tim Dortmund vs Bayern

Borussia Dortmund

  • Masih banyak pesakitan dalam skuat Die Borussen, dengan Thomas Meunier dan Julian Brandt harus diisolasi setelah terinfeksi COVID-19 pada awal bulan ini, selagi Mateu Morey dan Dan-Axel Zagadou merupakan pasien jangka panjang akibat cedera.
  • Lini pertahanan Rose pun diperburuk dengan masalah tendon yang dialami oleh Mats Hummel dan Raphael Guerreiro yang berkutat dengan cedera betis.
  • Emre Can melewatkan pertandingan pada akhir pekan kemarin terlepas dari keoptimisannya untuk dapat menit bermain, sedangkan Axel Witsel mungkin bakal dipaksa turun di lini pertahanan lagi untuk menemani Manuel Akanji.

Bayern Munich

  • Die Bavaria kehilangan Benjamin Pavard akibat cedera engkel sebelum laga kontra Monchengladbach, dan kini sang pemain timnas Prancis bakal menepi setidaknya sebulan.
  • Lucas Hernandez, Marc Roca, dan Corentin Tolisso melengkapi daftar pesakitan, namun tersedianya Alphonso Davies untuk bermain selama 90 menit penuh merupakan kabar yang sangat baik untuk Nagelsmann.
  • Robert Lewandowski tidak akan tergeserkan di lini serang, setelah mencetak 22 gol dari 23 pertandingan kontra mantan timnya tersebut, namun dia hanya mencetak satu gol dari lima edisi terakhir di Piala Super Jerman.

Prakiraan Susunan Pemain

Borussia Dortmund (4-3-3): Kobel; Passlack, Witsel, Akanji, Schulz; Bellingham, Dahoud, Reyna; T. Hazard, Haaland, Reus.

Bayern Munich (4-2-3-1): Neuer; Sarr, Upamecano, Sule, Davies; Kimmich, Goretzka; Sane, Muller, Gnabry; Lewandowski.

Prediksi

  • Bukan pertanyaan lagi bahwa pertandingan yang mempertemukan kedua tim ini adalah pertandingan paling ditunggu di sepak bola Jerman, mengingat rivalitas yang mengakar.
  • Hujan gol hampir selalu menjadi jaminan dalam Der Klassiker, apalagi dengan diperkuat oleh dua mesin gol terbaik di dunia dalam diri Haaland dan Lewandowski.
  • Namun tak satu pun dari mereka yang bebas dari badati cedera, jadi menarik untuk ditunggu mengenai bagaimana cara masing-masing untuk mengatasi masalah ini.

Selagi Dortmund berpesta gol ke gawang Eintracht Frankfurt, Bayern masih berusaha menemukan pijakan kakinya usai tertahan oleh Borussia Monchengladbach, seakan mempertegas permainan buruk mereka di pramusim. Untuk laga ini, Die Borussen nampaknya lebih siap untuk menang, apalagi mengingat pertandingan bakal digelar di Signal Iduna Park.

Prediksi Bola Malam ini: Borussia Dortmund 3-2 Bayern Munich

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini