BerandaPrediksiPrediksi Dortmund vs Union Berlin 22 Apr 2021

Prediksi Dortmund vs Union Berlin 22 Apr 2021

Borussia Dortmund masih berjuang memburu tiket lolos ke Liga Champions, ketika menjamu FC Union Berlin di Signal Iduna Park, Kamis (22/4) dini hari pukul 01.30 WIB.

Die Borussen sedang bercokol di peringkat kelima klasemen sementara Bundesliga, dengan torehan 49 poin, tertinggal empat poin dari Eintracht Frankfurt di zona empat besar.

Sementara itu, Union berada di peringkat kedelapan dengan torehan 43 poin. Mereka masih memiliki kans untuk menembus zona Liga Europa dengan ketertinggalan empat poin dari peringkat enam.

Kabar Tim Dortmund vs Union Berlin

Dortmund

  • Ansgar Knauff menjadi pilihan baru untuk pelatih Edin Terzic di lini tengahnya, setelah memperlihatkan kesan yang baik ketiga dipercaya dalam beberapa laga terakhir, termasuk kontra Manchester City di Liga Champions.
  • Jadon Sancho masih berkutat dengan cedera otot, selagi penyerang remaja Youssoufa Moukoko dipastikan absen hingga musim ini berakhir.
  • Manuel Akanji telah mengatasi masalah ototnya, namun Axel Witsel tidak akan bisa bermain lagi pada musim ini karena cedera Achilles. Demikian pula dengan Dan-Axel Zagadou yang harus menjalani operasi lutut.

Union Berlin

  • Kapten Christopher Trimmel mencederas hidungnya dan partisipasinya dalam laga ini akan ditentukan oleh pemeriksaan menjelang laga.
  • Striker Taiwo Awoniyi dipastikan absen karena cedera paha, selagi Niko Giesselmann sudah mengatasi cedera bahunya, namun Leon Dajaku bakal absen karena terinfeksi COVID-19.
  • Christopher Lenz makin mendekati kepulihannya dari cedera otot, namun striker Anthony Ujah harus menjalani operasi lagi karena cedera lutut yang kronis.

Prakiraan Susunan Pemain

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Hitz; Morey, Akanji, Hummels, Guerreiro; Can, Bellingham; Reus, Dahoud, T. Hazard; Haaland.

Union berlin (3-5-2): Luthe; Friedrich, Knoche, Schlotterbeck; Trimmel, Andrich, Gentner, Ingvartsen, Ryerson; Musa, Kruse.

Prediksi

  • Dengan keberhasilan mengalahkan Werder Bremen dengan skor 4-1 pada Bundesliga akhir pekan kemarin, maka Dortmund kini telah mencetak gol dalam 40 pertandingan beruntun di semua ajang.
  • Erling Haaland mencetak dwigol dalam kemenangan tersebut, yang mengakhiri dahaga golnya yang telah bergulir pada tujuh pertandingan beruntun.
  • Union Berlin telah kembali ke jalur kemenangan setelah melalui tiga laga sebelumnya dengan meraih dua hasil imbang dan sekali kalah. Mereka mengalahkan salah satu pesaingnya untuk meraih tiket ke Liga Europa, VfB Stuttgart, dengan skor 2-1 pada akhir pekan kemarin.

Kedua tim masih sama-sama memiliki motivasi untuk mengakhiri musim ini di tempat tertentu demi tampil di pentas Eropa pada musim depan. Di atas kertas Dortmund tentu diunggulkan, namun Union Berlin bisa mengejutkan mereka kapan saja.

Prediksi Bola Malam ini: Borussia Dortmund 2-1 Union Berlin

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini