Bolabola.id
Prediksi Formasi Manchester United Musim Depan
Beranda ยป Prediksi Formasi Manchester United Musim Depan

Prediksi Formasi Manchester United Musim Depan

Akhir-akhir ini, fans Manchester United sedang dilanda rasa penasaran. Mereka tidak sabar untuk melihat duet Paul Pogba dan Bruno Fernandes. Karena, Ole Gunnar Solskjaer akan menggunakan formasi baru di kompetisi English Premier League.

Kedatangan Bruno Fernandes ke Old Trafford Stadium, memberikan dampak positif bagi klub tersebut. Pada Januari 2020 kemarin, manajemen klub Manchester United membeli sang pemain dari Sporting CP. Dia tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menjadi pemain inti di skuad Ole Gunnar Solskjaer.

Gelandang berkebangsaan Portugal itu, menampilkan performa yang bagus. sang pemain berhasil mencetak tiga gol dan empat assist. Dalam beberapa penampilannya di kompetisi English Premier League musim 2019/2020 ini. Sebelum berhenti karena pandemi virus corona.

Saat gelandang berusia 25 tahun itu menjadi playmaker manchester United, gaya permainan klub tersebut menjadi berbeda. Dari lini tengah dia berhasil menyuplai bola ke lini serang. Gaya permainan seperti itu, beberapa waktu lalu sempat hilang. Kareena Paul Pogba sedang mengalami cedera.

Ketika mantan pemain Sporting CP tersebut sudah mulai menyatu dengan The Red Devils, Paul Pogba dikabarkan sudah sembuh dari cedera. Dengan hal tersebut, membuat pelatih Manchester United sedikit bingung. Akan memainkan dua pemain secara bersamaan atau memainkan salah satu dari mereka.

Formasi 4-2-3-1

Ketika Ole Gunnar Solskjaer baru bergabung dengan Manchester United, dia memainkan skuadnya dengan menggunakan formasi 4-2-3-1. Dan formasi terbaiknya adalah menggunakan dua gelandang. Satu gelandang serang dan satu gelandang bertahan.

Yang menjadi gelandang serang akan diisi oleh Bruno Fernandes. Sedangkan untuk Paul Pogba akan bermain diposisi gelandang bertahan bersama Scott Mctominay atau Freed. Akan tetapi, gelandang berusia 27 tahun itu, akan tetap membantu alur serangan.

Posisi kiper akan diisi oleh David De Gea. Untuk lini pertahanan diisi oleh Lindelof (CB), Maguire (CB), Wan-Bissaka (RB), dan Luke Shaw (LB). Gelandang bertahan diisi oleh McTominay (DM) dan Paul Pogba (DM). Di posisi gelandang serang diisi oleh Bruno Fernandes ( AM), Rashford (LW), dan Daniel James (RW). Sedangkan untuk striker akan diisi oleh Martial (CF).

Formasi 4-2-2

Formasi 4-2-2 memang cukup klasik. Namun, dari laporan media ternama di Inggris, formasi tersebut sedang dipertimbangkan oleh pelatih asal Norwegia itu. Dia sudah mencobanya pada beberapa kali di sesi latihan.

Dalam formasi tersebut, dilini tengah menjadi sedikit berbeda. Paul Pogba dan Fred menjadi (CM). Gelandang bertahan satu. Dan dua striker, yaitu Martial dan Rashford.

Avatar
Yoga

Wah kalau bicara soal olah raga sepak bola, buat saya bakalan ga bisa ada abisnya. Selalu saja ada informasi baru nan menarik yang bisa dijadikan bahan untuk pengisian konten berita bola online seperti yang saya sukai ini.

Berikan Komentar

Today
  • 23.02.2021
  • 24.02.2021
  • 25.02.2021
  • Today 26.02.2021
  • 27.02.2021
  • 28.02.2021
  • 01.03.2021

Klasemen Sementara