BerandaPrediksiPrediksi Liga Inggris: Man United vs Liverpool - 14 Mei

Prediksi Liga Inggris: Man United vs Liverpool – 14 Mei

Man United akan menjamu Liverpool dalam laga tunda pekan ke-34 Liga Inggris 2020/21. Tekanan akan berada di pundak Liverpool mengingat The Reds masih tercecer di posisi ke-6 dengan 57 poin, terpaut tujuh poin dari Chelsea di posisi ke-4. Berikut sejumlah informasi terkait laga antara kedua tim.


Berita Tim

Man United

  • Akan ada empat pemain yang akan absen di kubu tuan rumah. Kehilangan terbesar adalah bek tengah, Harry Maguire yang mengalami masalah engkel. Selain dirinya, Phil Jones juga absen karena cedera lutut.
  • Di lini depan ada nama dua winger, Daniel James (kebugaran) dan Anthony Martial (lutut).

Liverpool

  • Kondisi skuat tim tamu bakal compang camping dengan 10 pemain yang absen. Tujuh di antaranya berada di sektor pertahanan. Empat bek tengah Joel Matip (engkel), Nathaniel Philips (paha), Ben Davies (kebugaran) dan Ozan Kabak (kebugaran) serta kiper kedua, Caoimhin Kelleher (abdominal) semuanya harus menepi. Mereka menyusul Virgik van Dijk (lutut) dan Joe Gomez (lutut) yang sudah cedera sejak tahun lalu.
  • Di lini tengah, kapten Jordan Henderson juga akan absen karena cedera pangkal paha. Selain dirinya, Naby Keita juga menepi karena masalah kebugaran.
  • Sedangkan striker Divock Origi tidak akan bermain karena masalah kebugaran.

Prediksi Susunan Pemain

Man United (4-2-3-1): Henderson – Shaw, Lindelof, Baily, Wan-Bissaka – McTominay, Pogba – Rashford, Fernandes, Greenwood – Cavani.

Liverpool (4-3-3): Alisson – Robertson, Fabinho, Rhys Williams, Trent-Arnold – Thiago, Fabinho, Wijnaldum – Mane, Firmino, Salah.


Sekilas Informasi

Melihat tren kedua tim saat ini, sulit memutuskan siapa yang bakal menang. Namun jika menilik dari persiapan, nampaknya Liverpool punya kans cukup bagus untuk meraih tiga poin. Hal ini disebabkan karena Man United yang dipaksa bermain setiap dua hari sekali sejak 6 Mei silam. Alhasil di laga terakhir kontra Leicester, Setan Merah nampak kewalahan dan kalah 1-2. Kekalahan tersebut menjadi hasil negatif kedua dari tiga laga terakhir Man United setelah sebelumnya tumbang 2-3 dari AS Roma di leg kedua semifinal Liga Europa.

Kendati demikian, sebelum tumbang melawan AS Roma, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer sempat menjalani rentetan hasil positif dengan satu hasil imbang dan enam kemenangan. Bahkan empat dari lima kemenangan tersebut mereka torehkan di Old Trafford. Selain itu, Man United juga tidak berada dalam tekanan mengingat posisi mereka di empat besar sudah pasti aman.

Di sisi lain, Liverpool harus bermain habis-habisan. Namun statistik mereka cenderung naik turun dengan lima kemenangan, tiga hasil imbang, dan dua kekalahan dari 10 laga terakhir. Dua laga tandang terakhir The Reds juga ditutup dengan satu kali imbang dan satu kekalahan. Akan tetapi, skuat yang masih segar dan waktu istirahat cukup bisa membantu Liverpool untuk meraih tiga poin di laga ini.

Statistik pertemuan kedua tim cukup berimbang. Dari 10 pertemuan terakhir, baik Man United dan Liverpool sama-sama mengoleksi dua kemenangan dan sisa enam lainnya imbang. Namun kunjungan terakhir Liverpool ke Old Trafford tidak berakhir positif karena mereka tumbang 2-3 pada 24 Januari 2020 silam.

Prediksi Bola Malam Ini: Man United 1-2 Liverpool


Lima Laga Terakhir Man United

  • Man United 1-2 Leicester
  • Aston Villa 1-3 Man United
  • AS Roma 3-2 Man United (Liga Europa)
  • Man United 6-2 AS Roma (Liga Europa)
  • Leeds 0-0 Man United

Lima Laga Terakhir Liverpool

  • Liverpool 2-0 Southampton
  • Liverpool 1-1 Newcastle
  • Leeds 1-1 Liverpool
  • Liverpool 0-0 Real Madrid (Liga Champions)
  • Liverpool 2-1 Aston Villa
Prediksi Liga Inggris: Man United vs Liverpool - 14 Mei
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini