BerandaPrediksiPrediksi Manchester City vs Arsenal 28 Agustus

Prediksi Manchester City vs Arsenal 28 Agustus

Pada jam makan siang waktu setempat hari Sabtu (28/8) esok, Manchester City akan menjamu Arsenal dalam pertandingan pekan ketiga Premier League, dengan The Gunners masih mencari kemenangan pertamanya di kasta tertinggi.

Namun Meriam London sudah tampil meyakinkan di partai terakhirnya yang dimainkan di Carabao Cup, dengan menghempaskan West Bromwich Albion 6-0. Selagi The Cityzens menghempaskan Norwich City dengan skor 5-0 pada pekan lalu.

Kabar Tim

Manchester City

  • Ilkay Gundogan pulih dengan lekas dari cedera bahunya untuk tampil sebagai starter kontra Norwich pekan lalu.
  • Phil Foden masih absen dari skuat asuhan Pep Guardiola, dan manajer timnas Belgia, Roberto Martinez, telah mengonfirmasi bahwa Kevin De Bruyne tidak akan bermain pada akhir pekan ini.
  • Karena John Stones baru kembali dari cedera panjang, Aymeric Laporte diharapkan untuk menjadi starter dalam pertandingan ini.
  • Gabriel Jesus tampil membukau sebagai pemain sayap kontra Norwich, namun Raheem Sterling dan Riyad Mahrez sedang memperebutkan tempat sebagai starter di lini serang.
  • City telah mengumumkan pada hari Kamis (26/8) kemarin bahwa Benjamin Mendy bakal dilarang untuk tampil karena tuduhan pemerkosaan.

Arsenal

  • Arsenal telah memiliki kembali Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Martin Odegaard, namun hanya dua di antara mereka yang diharapkan menjadi starter.
  • Setelah mencetak hat-trick kontrak West Brom, Aubameyang bisa dipastikan menjadi starter. Dengan Odegaard mengisi pos playmaker, maka Emile Smith Rowe diharuskan tampil di sayap.
  • Nicolas Pepe siap siaga untuk mengisi posisi Bukayo Saka, yang mengalami cedera lutut kontra West Brom, meskipun berhasil menyelesaikan laga.
  • Ben White bakal absen lagi, menurut Mikel Arteta, yang menjadi kemunduran lainnya untuk The Gunners.
  • Pablo Mari mengalami mimpi buruk kontra Chelsea pada pekan lalu, dan itu tidak akan mengejutkan jika dia dicadangkan pada laga ini.
  • Kieran Tierney tidak dimainkan pada tengah pekan, namun itu hanya sebuah langkah pencegahan; dia diharapkan sudah bisa bermain di Etihad. Aaron Ramsdale tidak diharapkan mengambil alih pos penjaga gawang dari Bernd Leno.

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Dias, Laporte, Cancelo; Rodri, Gundogan, Grealish; Mahrez, Jesus, Sterling.

Arsenal (4-2-3-1): Leno; Cedric, Holding, Mari, Tierney; Xhaka, Lokonga; Saka, Odegaard, Smith Rowe; Aubameyang.

Prediksi

  • Manchester City menghempaskan Norwich dengan skor 5-0 setelah kalah pada pertandingan pertama mereka di Premier League pada musim ini.
  • Setelah menelan dua kekalahan di Premier League, Arsenal mendapatkan motivasi setelah merengkuh kemenangan pertama dengan menghajar West Brom di Carabao Cup. Namun itu tidaklah ideal untuk bermain pada hari Sabtu, hanya tiga hari dari laga sebelumnya.
  • Situasi Arsenal tidaklah seburuk pada awal pekan ini, namun mereka tentunya akan alami kesulitan di Etihad Stadium, setelah kalah pada lima partai beruntun di sini.

Kembalinya Aubameyang dan Lacazette, yang sama-sama mencetak gol pada tengah pekan, akan sangat berharga untuk lini serang Arsenal, dan The Gunners berada dalam posisi yang jauh lebih baik ketimbang ketika ditaklukkan Chelsea.

Kendati begitu, Arteta akan menghadapi masalah yang sama, sebab timnya harus berjuang dengan lebih baik kontra sang juara bertahan.

Prediksi Bola Malam ini: Manchester City 3-1 Arsenal

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini