BerandaPrediksiPrediksi Spanyol vs Portugal 5 Juni 2021

Prediksi Spanyol vs Portugal 5 Juni 2021

Partai pemanasan jelang Euro 2020 membawa dua tim elit Eropa bertarung demi gengsi. Tim Matador, Spanyol menjamu Portugal di ibukota Madrid.

Dalam 37 kali laga bentrok keduanya, kedua tim lebih banyak imbang dengan 15 kali. Sedangkan Tuan rumah dominan di kemenangan 16 kali sedangkan Portugal hanya 6 kali menang.

Akankah pertemuan mereka kali ini berakhir imbang? Atau malah Portugal yang dalam performa apik mampu mempermalukan tuan rumah?

Berikut prediksi bola malam ini antara Spanyol vs Portugal yang akan tarung Sabtu (5/6) dinihari WIB di stadion Wanda Metropolitano.

KABAR TIM

Bintang muda Robert Sanchez belum pernah tampil di laga nasional bersama Matador. Dan sepertinya ini menjadi kesempatan pertamanya menjajal posisi di bawah mistar sebelum terjun lawan Swedia tanggal 14 Juni di gelaran Euro 2020.

Sedang bintang muda lainnya, Marcos Llorente mungkin dimainkan sebagai bek kanan La Roja. Dan nama-nama segar lain seperti Eric Garcia, Pau Torres, Jordi Alba dan Pedri akan tampil sebagai pemanasan kali ini.

Luis Enrique punya banyak pilihan di depan, namun nama Gerard Moreno yang musim ini luar biasa di Villarreal, sepertinya akan dapat porsi utama. Dukungan lain ada pada Ferran Torres dan Mikel Oyarzabal sebagai trisula mereka di depan.

Portugal, mungkin memberi kesempatan istirahat pada duet Manchester City, Ruben Dias dan Bernardo Silva usai final Liga Champions mereka. Sedangkan Joao Cancelo yang tidak dimainkan sepertinya bisa memulai di skuar utama kali ini.

Diogo Jota yang usai pulih dari cidera sepertiya juga jadi pilihan. Dia akan ditemani compatriot muda lainnya, Joao Felix untuk mendukung seniornya Cristiano Ronaldo di trisula depan.

Danilo dan Joao Moutinho dapat dimainkan di tengah, artinya Bruno Fernandes bisa istirahat dan memulai di bangku cadangan setelah final Liga Eropanya bersama Setan Merah.

PREDIKSI PERTANDINGAN

Tuan rumah cukup diunggulkan dengan rerata gol ke gawang Portugal sebesar 2,02 gol per pertandingan. Sementara rerata kebobolan mereka 1,1 gol dari serangan Cristiano Ronaldo cs. Namun melihat peluang, hasil imbang sepertinya lebih mungkin terjadi.

Portugal bisa saja mengimbangi kedigjayaan tuan rumah jika mereka mencetak gol cepat di babak pertama. Dua gol di masing-masing babak sepertinya akan menjadi hasil paling pas dalam laga kali ini.

PERKIRAAN FORMASI

Spanyol (4-3-3): Sanchez; M Llorente, Garcia, P Torres, Alba; Koke, Busquets, Pedri; F Torres, Moreno, Oyarzabal.

Portugal (4-3-3): Lopes; Cancelo, Pepe, Fonte, Mendes; Danilo, Fernandes, Moutinho; Jota, Ronaldo, Felix.

PREDIKSI SKOR: Spanyol vs Portugal 2-2

Prediksi Spanyol vs Portugal 5 Juni 2021
Sahala Sirait
Menulis sebagai terapi dan praktik untuk berbagi berkat serta pengembangan talenta. Bekerja paruh waktu sebagai desain grafis, fotografer dan ilustrator.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini