BerandaPrediksiPrediksi Spanyol vs Prancis 11 Oktober 2021

Prediksi Spanyol vs Prancis 11 Oktober 2021

Spanyol dan Prancis akan memperebutkan trofi UEFA Nations League di Stadio San Siro pada Senin (11/10) dini hari, tepatnya pada pukul 01.45 WIB.

La Furia Roja melenggang ke final setelah membalaskan dendamnya kepada Italia atas kekalahan di Euro 2020, dengan mempermalukan sang tuan rumah dengan skor 1-2 di Milan.

Sedangkan Les Blues bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk menyingkirkan Belgia dengan skor 3-2 dalam pertandingan semifinal lainnya, yang diselenggarakan di Allianz Stadium, Turin.

Kabar Tim Spanyol vs Prancis

Spanyol

  • Ferran Torres menjadi bintang di laga kontra Italia lewat dwigolnya, namun berada dalam kondisi meragukan untuk pertandingan ini. Pelatih Luis Enrique akan memainkannya lagi sebagai starter di posisi false 9 jika sang penyerang Manchester City dinyatakan fit.
  • Gavi melakoni laga debutnya bersama timnas senior dengan fenomenal, dan sang gelandang berusia 17 tahun diharapkan akan menemani seniornya di Barcelona, Sergio Busquets, dan juga Koke di lini tengah.
  • Marcos Alonso menjadi titik lemah dalam pertandingan semifinal. Itu tidak akan mengejutkan jika Enrique bakal memilih menggantinya dalam laga ini.

Prancis

  • Pelatih Didier Deschamps memilih untuk meniru skema permainan Belgia dengan bermain dengan tiga bek dalam laga semifinal, setelah mengandalkan formasi 4-3-1-2 sebelumnya
  • Namun mengingat kekurangan gelandang setelah Adrien Rabiot dipastikan menepi karena terinfeksi COVID-19, maka Deschamps bisa kembali menggunakan sistem yang sama.
  • Formasi tiga bek juga akan mengakomodasi Theo Hernandez untuk kembali menjadi starter setelah mencetak gol kemenangan dalam pertandingan kontra Belgia.
  • Lucas Digne harus dicoret dari skuat, namun setidaknya Anthony Martial tersedia di bangku cadangan.

Prakiraan Susunan Pemain

Spanyol (4-3-3): Simon; Azpilicueta, Laporte, Pau Torres, Reguilon; Koke, Busquets, Gavi; Sarabia, Ferran Torres, Oyarzabal.

Prancis (3-4-1-2): Lloris; Kounde, Varane, L. Hernandez; Pavard, Tchouameni, Pogba, T. Hernandez; Griezmann; Mbappe, Benzema.

Prediksi

  • Spanyol bermain dengan gemilang selama 45 menit pertama di San Siro, menekan tuan rumah Italia dan sudah unggul dua gol saat jeda turun minum. Namun mereka terlihat terlalu rileks di interval kedua, hingga keunggulan terpangkas karena gol Lorenzo Pellegrini.
  • Sebaliknya, Prancis bermain dengan buruk di babak pertama dengan tertinggal dua gol, namun Karim Benzema, Kylian Mbappe, dan Theo Hernandez memastikan bahwa sang juara dunia tampil di final lewat gol-golnya.
  • Ini akan menjadi pertemuan pertama di antara kedua tim sejak tahun 2013 silam, ketika La Furia Roja keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0.

Ini akan menjadi pertandingan berkelas di antara kedua tim kelas dunia, dengan sebuah trofi akan dipertaruhkan. Keduanya diharapkan untuk bermain dengan terbuka, saling jual-beli serangan di sepanjang laga.

Penguasaan bola mungkin akan didominasi oleh Spanyol, namun efektivitas akan menentukan pada akhirnya, dan Karim Benzema sangat ahli dalam mengonversi peluang sekecil apa pun. Prancis bisa keluar sebagai pemenang dalam laga ini dengan skor tipis.

Prediksi Bola Malam ini: Spanyol 1-2 Prancis

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini