Bolabola.id
Premier League Kembali Dilanjutkan di Tempat Netral?
Beranda » Premier League Kembali Dilanjutkan di Tempat Netral?

Premier League Kembali Dilanjutkan di Tempat Netral?

Wacana penyelenggaraan sisa Premier League 2019/2020 di tempat netral mengundang pro-kontra. Presiden Crystal Palace, Steve Parish, menjadi kubu yang pro terhadap ide tersebut.

Operator Premier League dan klub-klub peserta memang ingin menyelesaikan 2019/2020. Namun, akibat pandemi virus corona yang masih belum sirna di Britania Raya, segelintir aturan mesti diberlakukan.

Salah satunya adalah dengan menggelar pertandingan di tempat netral. Dengan kata lain, tak ada konsep kandang-tandang di sisa Premier League 2019/2020.

Ide tersebut ditentang oleh sejumlah klub. Beberapa di antaranya adalah Brighton & Hove Albion dan West Ham United. Klub-klub tersebut, yang memang berkubang di papan bawah, khawatir mentalitas tim akan menurun jika tampil di venue netral.

Parish memiliki pendapat berbeda. Menurutnya, lapangan di stadion-stadion di Inggris ukurannya hampir serupa. Toh, menurut Parish, pertandingan akan digelar tertutup alias tanpa penonton.

Opsi Terbaik Diantara yang Terburuk

Selain itu, Parish mengakui bahwa Premier League tak punya banyak pilihan. Oleh karena itu, ia melabeli rencana tersebut sebagai opsi terbaik di antara yang terburuk.

“Menggelar pertandingan di tempat netral adalah opsi yang terbaik saat (pandemi) ini. Memang seperti itu kehidupan kita saat ini. Tentu, saya percaya bahwa kami semua ingin bermain di stadion masing-masing,” kata Parish kepada Sky Sports.

“Namun, semua stadion hampir sama ukuran lapangannya. Lagi pula, stadion yang kami gunakan nanti juga akan kosong,” lanjut Parish.

Perlu diingat bahwa Palace kini terperosok di zona degradasi Premier League 2019/2020. Jadi, mereka juga mengalami situasi yang sama dengan Brighton dan West Ham.

Parish rela bermain di tempat netral karena kerugian yang Crystal Palace hadapi bisa lebih besar dari sekadar degradasi. Ya, yang dimaksud Parish tentu saja jeratan krisis finansial.

Berdampak Buruk bagi Finansial Klub-Klub Premier League

Menurut Parish, tak adanya kompetisi benar-benar berdampak buruk dari sudut pandang finansial buat klub-klub Premier League, utamanya Palace. Dari situ, ia meyakini bahwa orang-orang yang tidak mendukung penyelenggaran di tempat netral tak melihat dari sudut pandang yang lebih luas.

“Kami tahu bahwa kami benar-benar terpukul. Kami tak punya penonton, sponsor pergi, tak ada pemasukan dari makanan. Yang kami miliki saat ini hanyalah pemasukan dari hak siar.”

“Namun, saya khawatir orang-orang tak melihat lewat sudut pandang yang lebih luas dan luput akan konsekuensi dari tak adanya pertandingan. Saya pikir, solusi terbaik dari semua ini adalah dengan tetap bermain secara kompetitif,” pungkas Parish.

Avatar
Yoga

Wah kalau bicara soal olah raga sepak bola, buat saya bakalan ga bisa ada abisnya. Selalu saja ada informasi baru nan menarik yang bisa dijadikan bahan untuk pengisian konten berita bola online seperti yang saya sukai ini.

Berikan Komentar

Today
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • Today 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021

Klasemen Sementara