Bolabola.id
Premier League: Man City Lanjutkan Tren Kemenangan
Beranda » Premier League: Man City Lanjutkan Tren Kemenangan

Premier League: Man City Lanjutkan Tren Kemenangan

Man City terus membuktikan status mereka sebagai kandidat kuat juara Premier League musim 2020/21. Anak asuh Pep Guardiola baru saja mengunci kemenangan ke-7 beruntun mereka kala menaklukkan tim papan bawah, Burnley di pekan ke-22. Bertandang ke Turf Moor, The Citizens tanpa kesulitan menundukkan The Clarets dua gol tanpa balas.

Guardiola menurunkan komposisi skuat terbaik untuk laga ini. Nama-nama seperti Raheem Sterling, Rodri, dan Joao Cancelo kembali turun sebagai starter setelah sebelumnya dirotasi di laga pekan ke-21 melawan Sheffield United. Alhasil baru tiga menit laga berjalan Man City sudah mencatatkan keunggulan. Adalah Gabriel Jesus yang membawa timnya unggul memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Bernardo Silva yang gagal ditepis sempurna oleh Nick Pope. Skor 1-0 untuk keunggulan Man City.

The Citizens bisa saja unggul 2-0 andaikan sepakan Sterling di menit ke-29 tidak berhasil diblok oleh bek Erik Pieters. Akan tetapi sembilan menit kemudian Sterling benar-benar mendapatkan kesempatannya. Menerima umpan cantik dari Ilkay Gundogan, pemain 26 tahun tersebut tanpa ragu mengoyak gawang Burnley. Babak pertama pun ditutup dengan skor 2-0.

Babak kedua berjalan seperti yang diprediksi, yakni dominasi total Man City. Laga baru kembali berjalan empat menit, Gundogan sudah berupaya menambah keunggulan timnya. Akan tetapi sepakannya masih melambung tipis. Hanya dua menit berselang lagi-lagi Sterling yang meneror gawang Burnley. Beruntung Pope mampu melakukan penyelamatan krusial. Respon pertama dan terakhir Burnley terjadi di menit ke-63 melalui sepakan Matej Vydra. Namun aksi striker asal Republik Ceska tersebut tidak menemui sasaran.

Tidak adal lagi gol yang tercipta hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit. Kemenangan ini membuat Man City tetap berada di jalur yang tepat untuk meraih gelar juara Premier League. Mereka kini mengoleksi 47 poin, unggul tiga poin dari pesaing terdekat mereka, Man United di posisi kedua.


Gol: Jesus 0-1 (3′), Sterling 0-2 (38′)

Burnley (4-4-2): Pope; Lowton, Tarkowski, Mee, Pieters; Gudmundsson, Westwood, Cork, McNeil; Vydra, Rodriguez.
Man City (4-3-3): Ederson; Laporte, Stones, Rúben Dias, Cancelo; Bernardo Silva, Rodri, Gündogan; Mahrez, Gabriel Jesus, Sterling.
Berikan Komentar

Today
  • 27.02.2021
  • 28.02.2021
  • 01.03.2021
  • Today 02.03.2021
  • 03.03.2021
  • 04.03.2021
  • 05.03.2021

Klasemen Sementara